Sarapan yang bergizi seimbang jadi salah satu kunci untuk membuat anak tetap berenergi dan fokus menjalani kegiatannya. Tetapi aktivitas anak yang beragam di sekolah membuatnya butuh energi lebih untuk tetap semangat. Saat berada di sekolah, anak bukan hanya memerlukan energi untuk fokus menerima pelajaran. Ia juga butuh energi untuk melakukan aktivitas fisik dan olahraga di jam istirahat.
 
Tahu enggak sih Moms, kebutuhan energi anak untuk beraktivitas seharian di sekolah ternyata sama seperti kebutuhan energi untuk berlari setengah marathon. Karena itu, yuk siapkan menu sarapan dan bekal sehat berenergi ini untuk mendukung aktivitas anak!


Roti Gandum dengan Selai Favorit


source: https://www.culy.nl

Makanan sehat pertama yang bisa Moms persiapkan untuk anak adalah roti gandum yang dilumuri dengan selai favorit berbagai rasa. Roti gandum memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang bisa memberikan energi namun tetap sehat bagi tubuh. Roti gandum juga mengandung serat yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan pencernaannya. Agar makin nikmat, sajikan roti gandum dengan selai favorit anak. Kalau mau lebih sehat, Moms bisa juga lho membuat selai sendiri dengan buah-buahan yang ada di rumah.

baca juga


Buah Pisang yang Kaya Nutrisi


source: https://www.pexels.com/@pixabay

Saat sedang terburu-buru dan tak sempat menyiapkan sarapan, Moms bisa kok membawakan buah pisang yang kaya nutrisi untuk anak. Selain kandungan karbohidrat dan serat yang tinggi, buah pisang memiliki kandungan potasium yang bisa menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Dengan mengonsumsi pisang, anak akan terhindar dari kemungkinan dehidrasi dan mencegah kram otot karena banyaknya aktivitas yang dilakukan. Pisang juga mengandung beragam vitamin yang baik untuk mendukung tumbuh kembang anak.


Bento dengan Bentuk Menarik


source: http://www.bentoninja.net

Jika Moms ingin memberikan bekal yang tidak monoton, enggak ada salahnya untuk coba memberikan bento dengan bentuk-bentuk yang menarik. Kreasikan bento dengan berbagai macam lauk seperti telur, ayam, hingga nori menjadi bentuk alat-alat olahraga kesukaan anak. Dengan bentuk yang menarik, anak pasti akan lebih lahap dan semangat memakan bekalnya.

baca juga


Snack Berbahan Granola


source: https://www.kingarthurflour.com

Jika anak lebih suka sarapan yang ringan, Moms bisa menyiapkan sarapan berbahan granola. Granola merupakan campuran dari oat, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering yang mengandung banyak nutrisi. Meskipun berbentuk snack, tapi granola bisa memberikan energi dan membuat anak kenyang lebih lama.


Minuman Cokelat Berenergi


Untuk membuat anak terus jadi juara setiap hari, yuk lengkapi sarapan pagi anak dengan minuman cokelat yang penuh energi seperti MILO. Selain membuatnya lebih bersemangat untuk melakukan beragam aktivitas, MILO juga lezat dan pasti ia sukai. Sekarang MILO hadir dalam kemasan sachet baru 22 gram dengan isi yang lebih banyak dan rasa malt serta kakao yang lebih kuat. MILO sachet baru 22 gram juga lebih sehat karena kini mengandung 25% gula lebih rendah serta vitamin dan mineral yang lebih tinggi.

source: https://www.instagram.com/MILOindonesia

Dengan memberikan segelas MILO di pagi hari, Moms sudah mendukung anak untuk terus aktif di sekolah. MILO sachet baru 22 gram sangat nikmat disajikan hangat ataupun dingin. Moms juga bisa lho mengkreasikan MILO menjadi berbagai jenis minuman atau dessert kesukaan anak. Yuk dukung terus anak menjadi anak juara dengan memberikan MILO untuk sarapan dan bekalnya ke sekolah!