Atasi Jerawat

Daun kelor dipercaya kaya akan vitaim A, C, dan E. Selain itu, daun kelor menjadi salah satu tanaman yang ampuh atasi jerawat. Perlu Moms ketahui bahwa vitamin C yang dimiliki oleh daun kelor mampu membantu pembuangan racun dan kotoran dari kulit wajah Moms. Penggunaan daun kelor rutin dapat membantu Moms mengatasi jerawat di wajah, cara penggunaannya dengan menggunakan masker wajah daun kelor.

Memperlambat Penuaan

Selain untuk mengatasi jerawat, daun kelor dipercaya dapat digunakan untuk memperlambat penuaan wajah. Karena daun kelor yang digunakan dalam rupa masker wajah bisa mencegah kerutan di wajah serta melawan kerusakan kulit karena radikal bebas. Daun kelor bisa mengencangkan kulit dan membuat wajah awet muda.

baca juga

Mengatasi Flek Hitam

Selain mengatasi jerawat, memperlambat penuaan, manfaat ketiga dari daun kelor untuk wajah adalah untuk mengatasi flek hitam. Daun kelor dipercaya memiliki kandungan vitamin C yang jumlahnya 7 kali lipat daripada jeruk, vitamin A yang jumlahnya 4 kali lipat lebih besar daripada wortel, kalsium yang jumlah 4 kali lipat dari susu, dan potasium yang jumlah 3 kali lipat dari pisang serta zat besi yang jumlahnya 3 lipat dari sayuran bayam. Kekayaan vitamin tersebut dipercaya menjadi pencerah alami sekaligus penghilang flek hitam pada kulit.

Mencerahkan Wajah

Manfaat selanjutnya dari daun kelor, yaitu kandungan daun kelor yang bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit. Tahu kah Moms? Bahwa beberapa produk kosmetik seperti pembersih wajah sudah mulai memiliki kandungan daun kelor didalamnya. Kandungan ini memang mampu mengangkat kotoran dan kusam pada wajah sehingga akan terlihat lebih bersih dan cerah. Perlu Moms tahu juga bahwa penggunakan masker daun kelor yang rajin juga bisa mencerahkan kulit secara alami. Masker daun kelor juga membantu mencerahkan dan mengikis bintik-bintik hitam serta bekas jerawat.

baca juga

Mengecilkan Pori-Pori

Daun kelor dipercaya mampu membuat kulit dalam kondisi optimal. Sehingga mampu merapatkan pori-pori sehingga kotoran tidak dapat masuk ke dalamnya dan dengan begitu kulit terhindar dari kekusaman bahkan di wajah akan mampu menghindarkan dari kemungkinan timbulnya jerawat akibat kotoran yang menempel.

Masker Daun Kelor Untuk Wajah

Bahan-bahan:

  • 1/2 sdm bubuk daun kelor
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm air mawar
  • 1/2 sdm jus lemon
  • Air secukupnya

Cara membuat:

  1. Campurkan bubuk daun kelor, madu, air mawar, dan jus lemon yang sudah Moms siapkan.
  2. Periksa teksturnya dan tambahkan air bila perlu untuk mendapatkan pasta yang kental dan lembut.
  3. Gunakan di seluruh wajah di pagi hari dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, Moms bisa bilas dengan air hangat.
  4. Keringkan wajah dengan handuk bersih. Aplikasikan sedikit pelembap untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan lembut.