Terkenal dengan wisata alamnya yang cantik, kota yang rapi dan bersih, juga banyaknya wahana bermain, membuat kota Bandung tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Ingin mencari wisata alam, bisa ke Tangkuban Perahu, Air Terjun Maribaya atau Kawah Putih.

Membawa si kecil dan ingin mengajaknya bermain? Moms bisa membawanya ke Farmhouse Susu Lembang dan Trans Studio Bandung. Tak lupa juga bila Moms ingin berbelanja, tersebar banyak factory outlet di Bandung. Lalu bagaimana dengan kulinernya? Jangan khawatir, baca daftar kuliner Bandung di sini!

Batagor Hanjuang


Ke Bandung tak lengkap bila tak menyantap batagornya. Kuliner Bandung murah ini mudah ditemukan di penjuru Bandung. Tetapi yang menjadi favorit sepanjang masa adalah Batagor Hanjuang yang terleak di Jalan Astina, Cicendo.

Menurut pelanggan setianya, ikan tenggirinya terasa sekali di lidah dan dipadu dengan bumbunya yang membuat semakin enak. Harga batagornya hanya dibanderol 10.000 saja! Murah dan enak, rasanya beda dengan batagor lain!
source: http://tribunnews.com


 

baca juga

Kupat Tahu Gempol


Rekomendasi kuliner Bandung yang murah dan enak selanjutnya adalah Kupat Tahu Pak Gempol. Kuliner andalan Bandung ini berada di Pasar Gempol, Jalan Gempol Kulon, Bandung dan selalu ramai antrian. Kupat Tahu yang sudah berjualan sejak tahun 1975 ini memang enak dan tidak tertandingi rasanya.

Nikmati enaknya kupat atau lontong dengan tahu goreng dan tauge yang disiram dengan saus kacang! Buka dari pagi 05.30 hingga 10.00 tidak menyurutkan antusias wisatawan yang berburu kupat tahu ini.
source: http://myeatandtravelstory.wordpress.com


 

Iga Bakar Jangkung


Dinamai jangkung karena sang pemilik berpostur tubuh tinggi menjulang. Warung iga tenda di Jalan CIgantanti ini menawarkan iga yang tidak biasa. Biasanya Moms menemukan iga bakar dengan tulangnya, tidak dengan Iga Bakar si Jangkung.

Disajikan dengan nasi hangat dan ditaburi dengan 3 pilihan taburan, bawah merah, cabe rawit atau tomat membuat rasa iga bakar semakin enak. Untuk mendapatkan rasa daging yang manis dan gurih, daging iga direbus, dipanggang dan dipanaskan menggunakan wajan tanah liat. Semakin tidak sabar mencobanya ya!
source: http://tribunnews.com


 

baca juga

Nasi Kalong


Nasi Kalong menjadi salah satu pilihan untuk kuliner Bandung malam hari. Dinamai nasi kalong, karena bukanya pada malam hari dan penampilan nasinya berwarna hitam. Nasi berwarna hitam ini sebenarnya adalah nasi merah yang dimasak dengan kluwek dan tambahan bumbu seperti bawang merah dan daun salam.

Nasi kalong ini disantap dengan pilihan 20 jenis lauk seperti ayam goreng madu, tumis buncis dan tahu goreng. Siap-siap mengantri panjang ya demi merasakan enaknya nasi kalong!
source: http://maicih.com


 

Warung Nasi Bu Imas Bandung


Mencari kuliner Bandung 24 jam? Datangnya ke Warung Nasi Ibu Imas di Jalan Pungkur. Warung ini menyediakan aneka kuliner khas sunda yang lengkap, seperti karedok leunca, ayam bakar dan empal, paru, udang dan lainnya. Bagi penggemar masakan Sunda, wajib mampir ke Warung Nasi Ibu Imas ini, walau tempatnya terlihat sederhana tapi rasanya enak!
source: http://tollebid.com


 

Es Duren Pak Aip


Moms penggemar duren? Berarti Es Duren Pak Aip wajib masuk list kuliner Moms. Es Duren Pak Aip yang terletak di Jalan Tubagus Ismail ini menjagokan es duren original yang enak dan bikin ketagihan.

Untuk satu porsi es duren, Pak Aip menambahkan serut dan susu untuk mempermanis rasa, selain itu ada tambahan variasi seperti es krim yang bisa dipilih. Daging durennya enak, lembut dan lumer di mulut. Harga boleh murah tapi rasa jangan diragukan lagi. Dibanderol sekitar 15.000-18.000 untuk satu mangkok es duren tidak akan bikin kantong jebol.
source: http://bandung.panduanwisata.id


 

Pisang Bolen Kartika Sari


Mencari oleh-oleh untuk sanak saudara atau keluarga di rumah? Pisang bolen Kartika Sari bisa menjadi pilihan. Kue pisang berbalut pastry ini memiliki rasa pisang yang kuat, empuk dan renyah. Tak heran pisang bolen Kartika Sari selalu ramai dicari orang. Pisang bolen Kartika Sari memiliki rasa yang bervariasi, dari coklat, keju dan lainnya. Tak hanya itu, ada pula sajian roti yang tak kalah enak yang dijual di outlet Kartika Sari.
source: http://agenkulineran.com
Nah itu dia rekomendasi kuliner Bandung, jadi enggak sabar buat kulineran ya Moms! Semoga artikel ini membantu Moms dalam membuat list kuliner Bandung!