Sebagai orangtua Moms juga harus memperhatikan betul asupan makanan serta gaya hidup anak zaman sekarang, dimana sangat rentan dengan minuman dan makanan tidak sehat lainnya. Nah, Moms juga wajib tahu beberapa penyakit berbahaya yang juga bisa menyerang anak usia muda. Simak ulasannya di bawah ini ya Moms!



1. Ginjal

Zaman dahulu orang mendefinisikan penyakit ginjal kebanyakan diderita oleh orang tua di atas usia 40 tahun. Namun siapa sangka penyakit ini bisa menyerang anak muda kapan saja dan dimana saja.

Faktor utama penyakit ginjal bisa diderita anak muda adalah karena gaya hidup yang tidak sehat. Anak-anak muda zaman sekarang hobi sekali mengkonsumsi minuman bersoda, berwarna dan bahkan beralkohol. Untuk mencegahnya, sebaiknya nasehati anak, agar menjauhi minuman dan makanan berbahaya sedini mungkin.
 

source: http://www.momjunction.com




2. Kolesterol

Moms, sebaiknya jangan anggap remeh penyakit kolesterol pada anak muda. Akibat terlalu sering mengkonsumsi makanan berlemak atau junk food, maka kolesterol bisa jadi pemicu timbulnya penyakit stroke dan jantung.

Beragamnya jenis makanan tak sehat saat ini, merupakan faktor paling utama penyebab timbulnya kolesterol di usia belasan hingga 20an. Satu-satunya solusi adalah dengan menjalani hidup sehat dan menjauhi fast food alias makanan cepat saji. 
 

source: http://www.salon.com
baca juga




3. Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia. Bahkan WHO (World Health Organization) mencatat diabetes banyak diderita oleh anak muda usian 18 tahun ke atas. Betapa membahayakannya penyakit ini jika kita tidak menjaga pola makan sejak dini.

Agar tidak terserang penyakit berbahaya seperti diabetes, Mom wajib mengingatkan anak agar tidak mengkonsumsi nasi dan makanan manis secar berlebih. Selain itu olahraga yang teratur juga dapat mencegah timbulnya penyakit lain. 
 

source: http://www.usnews.com




4. Asam Urat

Asam urat merupakan penyakit dimana  kondisi yang menimbulkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Saat terkena asam urat biasanya sendi yang terserah adalah bagian jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki. Beberapa penyebab penyakit ini adalah obesitas, alkohol, dan terlalu banyak mengkonsumsi jeroan. 
 

source: http://emalwa.com