Tahu enggak sih Mom, menindik telinga sewaktu anak masih bayi juga ada keuntungannya lho, yakni saat besar si anak tidak akan ingat dengan rasa sakit. Nah berikut ini kita simak bersama yuk, ulasan fakta tentang menindik telinga bayi dan bagaimana cara merawat telinga bayi setelah ditindik. 



1. Fakta Menindik Telinga Bayi
 

  • Menindik telinga anak saat masih bayi, ternyata dari sisi medis terdapat keuntungannya lho Mom. Bayi akan terhindar dari keloid atau bekas luka yang terlalu parah setelah ditindik. 
  • Menindik telinga pada saat bayi juga memberikan nilai estetika pada penampilan buah hati Mommy. Bayi yang langsung ditindik beberapa hari sehabis melahirkan, menandakan bahwa anak anda adalah perempuan. 

 
source: https://static.independent.co.uk



 

2. Cara Merawat Telinga Bayi Setelah Ditindik
 

  • Sehabis mandi pagi atau sore bersihkan telinga bayi menggunakan alkohol atau baby oil. Bersihkan bagian depan dan belakang lubang tindikan menggunakan cotton buds yang sudah dibasahi alkohol. Bersihkan secara merata hingga ke daun telinga bayi secara lembut ya Mom. 
  • Jangan melepas anting sebelum lubang anting benar-benar kering dan sembuh. Selain itu jangan terlalu banyak menekan atau menyentuhnya, karena itu akan membuat bayi kamu kesakitan.
  • Saat bayi tertidur putar-putar anting secara lembut dan perlahan untuk menghindari anting menempel pada kulit bayi. Karena saat menindik telinga bayi, kulit si kecil masih sangat lembut dan mudah menempel. 
  • Jika ditemukan tanda-tanda kemerahan bahkan hingga bengkak, segera konsultasikan ke dokter agar diberi penanganan segera. 

 

source: http://www.thealphaparent.com