Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir

Tontowi atau Owi dan Liliyana yang akrab disapa Butet, adalah dua pemuda Indonesia yang berprestasi di bidang olahraga cabang bulutangkis. Pebulu tangkis ganda campuran ini meraih prestasi gemilang mereka dengan menyabet emas dalam Olimpiade Rio 2016 silam.

Sudah sejak lama perwakilan Indonesia tidak meraih emas di bidang bulutangkis, namun Owi dan Butet berhasil mendapatkannya. Tak berhenti di situ saja, keduanya pun kembali meraih gelar juara dunia dalam ajang BWF World Championship 2017 di Skotlandia baru-baru ini.

Kedua atlet ini juga sangat humble, positif dan bersemangat lho. So, sosok mereka bisa jadi inspirasimu mendidik si kecil. Siapa tahu si kecil bisa menjadi the next Owi dan Butet di kemudian hari.
 

source: http://www.bbc.com


 

Joey Alexander

Anak berprestasi berikutnya adalah Joey Alexander. Anak laki-laki kelahiran 2003 ini, sangat berbakat di bidang musik. Bahkan bisa dibilang Joey memiliki kemampuan musik di atas rata-rata alias jenius.

Talenta Joey ini pun menghantarkannya menjadi menjadi musisi termuda yang masuk nominasi penghargaan Grammy untuk kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. Selain itu, ia tampil di panggung utama acara penghargaan Grammy di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, bersama puluhan musisi ternama lainnya.

Pada 2016 lalu, Joey juga sempat menunjukkan kebolehannya bermain piano di hadapan Presiden Obama di White House. Untuk mendukung karirnya, Joey pun pindah dari Bali ke New York didampingi ayah dan ibunya. 
 

source: http://www.npr.org/



 

baca juga

Rio Haryanto

Rio Haryanto adalah satu-satunya pembalap Indonesia yang pernah berlaga di ajang Formula 1. Bisa dibilang perjalanan Rio menuju F1 cukup sulit, salah satunya karena terkendala biaya. Meski demikian, ia telah berhasil mencicipi arena balap F1. Nah, sekarang Rio masih sedang berusaha untuk mencari sponsor yang mendukungnya untuk kembali balapan di ajang F1.
 

source: https://www.motorsport.com/



 

Rini Sugianto

Rini Sugianto adalah animator kelahiran Indonesia yang kemampuannya sudah diakui. Beberapa film di mana Rini terlibat adalah Hobbit 2: The Desolation of Smaug. Selain Hobbit 2, Rini juga pernah tergabung dalam tim animator film The Advantures of Tintin, The Avengers, Iron Man 3, Hunger Games: Catching Fire, Hobbit 1, dan The Dawn of the Planet of the Apes. Hebat ya!

 

source: http://indonesia-feature.blogspot.co.id/



 

baca juga

Cinta Laura Kiehl

Salah satu selebriti tanah air yang berhasil go international adalah Cinta Laura. Cinta termasuk artis Indonesia yang cepat go international dibanding yang lainnya. Salah satu prestasinya adalah ikut bermain dalam film The Ninth Passanger, dan yang paling baru adalah ikut bermain dalam Crazy for The Boys yang akan tayang pada 2018. Cinta juga cukup sering menghadiri event di Hollywood seperti Emmy Awards, dan fashion show
 

source: http://showbiz.liputan6.com/