Kulot merupakan pakaian yang terlihat 'ngatung' serupa rok, namun sebenarnya ialah celana pendek. Pertama populer pada masa pemerintaha Henry III asal Perancis pada tahun 1500-an. Kemudian di era Victoria banyak wanita aktif menggunakannya sebagai pengganti rok agar bisa lebih bebas bergerak.

Dalam perkembangannya kulot masih menjadi pilihan favorit bagi pecinta fashion baik dalam maupun luar negeri. Meski awalnya sebagai pakaian khusus pria, kini kulot telah berkembang pesat dan menjadi barang menarik di kalangan wanita, termasuk bagi moms yang berhijab.

Alasan inilah yang membuat tim Mommyasia merangkum beberapa setelah kulot terbaru yang tengah hits. Penasaran apa saja list-nya? Cek di bawah ini!

1. Setelan Kulot Batik

Perpaduan kulot batik dengan patteren sama atau polos bisa menjadi pilihan moms untuk digunakan ke undangan pernikahan, seragam arisan, atau bahakan pengambilan rapot si kecil. Seiring dengan semakin banyaknya macam jenis corak dari batik, kreatifitas para designer untuk membuat model-model kulot pun semakin berkembang.

baca juga

2. Setelan Kulot Polos

Setelan kulot polos cocok bagi moms yang ingin bersantai namun tetap terlihat formal. Pilihan jenis atas menjadi penentu gaya. Contohnya saja jika dipadukan dengan kemeja, moms bisa menggunakannya ke acara-acara formal. Namun setelah diganti dengan kaos polos, terlihat lebih santai dan tetap trendi.

3. Setelan Kulot Jumbo

Bagi moms yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuh, setelan kulot jumbo bisa membangun kembali kepercayaan diri. Pasalnya setelan seperti ini akan menutup beberapa yang diarasa jadi kekurangan.

baca juga

4. Setelan Kulot Anak

Bukan hanya moms saja yang ingin ikut fashion kekinian. Sang buah hati pun ternyata mendapat kesempatan untuk menikmati nyamannya menggunakan pakaian longgar dan tidak perlu menggangu aktifitas mereka. Moms dan buah hati bisa mencari kulot kembar juga loh!

Gimana moms keren-keren kan? Selain masuk dalam pakaian yang tidak terlalu 'mengumbar', kulot juga jadi pilihan moms dan si kecil agar bisa berpergian kemanapun dengan fleksibel.