1. Pasta Garam Bubuk

Moms bisa membuat paket kulit buatan sendiri dengan mencampur susu mentah, kunyit, krim segar, dan tepung garam (besan). Oleskan pasta kental ke kulit bayi kamu dengan lembut. Setelah 10 menit, saat lapisannya cenderung mengering, gunakan kapas lembab atau kain lembut untuk memebersihkannya.

Susu mentah membunuh bakteri, yang menyebabkan diare dan penyakit menular lainnya. Hanya menggunakan krim bayi berminyak yang bisa membuat kulit si kecil berminyak dan menyebabkan ruam kulit di musim panas. Jadi, pastikan Moms menggunakan pasta buatan rumahan ini untuk hasil kesehatan kulit bayi.
 

source: https://shymkent.all.biz



 

baca juga

2. Buah Anggur

Obat rumah lain yang baik untuk memutihkan kulit bayi kamu adalah memberinya jus anggur. Ekstrak buah alami membantu membersihkan epidermis dan membuat kulit si Kecil lembut dan sejuk. Beberapa buah bergizi lainnya yang meningkatkan warna kulit bayi kamu adalah apel dan jeruk.

Jangan sekali-kali mencoba memberi makan jus buah kepada bayi yang baru lahir, karena dia seharusnya hanya mengonsumsi ASI untuk sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat. Tunggu apalagi ikuti tips ini agar kesehatan kulit bayi kamu terjaga.
 

source: http://comefare.donnamoderna.com



 

3. Pijat Minyak Hangat

Teknik kuno dari pijat minyak hangat ternyata mampu memutihkan warna kulit bayi lho. Ini menjaga kulitnya tetap bergizi, dan halus. Pijat kulit bayi kamu dengan minyak panas tambahkan lapisan kelembaban ekstra ke kulit sensitif bayi kamu dan membantu mengembalikan keseimbangan minyak ke sel kulit yang tepat.

Dengan pemijatan minyak hangat yang teratur kulit bayi kamu cenderung bersinar, mekar dan mencapai warna merah muda yang indah. Beberapa minyak esensial terbaik untuk memijat kulit bayi adalah minyak almond dan minyak zaitun.
 

source: https://hellosehat.com



 

baca juga

4. Body Pack Ringan

Tips kesehatan kulit bayi selanjutnya adalah Body Pack ringan. Kulit bayi sepuluh kali lebih sensitif daripada kulit orang dewasa. Kamu bisa mengoleskan body pack ringan ke kulit halus si Kecil karena membantu menjaga kulit tetap lembut dan mencapai warna kulit yang bagus.

Untuk menyiapkan kemasan pakis buatan sendiri kunyit, pasta cendana dan kunyit dicampur dengan sedikit susu mentah. Oleskan pasta tipis ke tubuh bayi. Biarkan lapisan kering selama 10-15 menit dan kemudian perlahan bersihkan dengan menggunakan kapas lembab. Paket kulit alami bisa membuat kulit bayi tetap sehat dan mempertahankannya dari kuman infeksi.
 

source: http://glucoberryasli.com



 

5. Pelembab

Gunakan pelembab dengan kualitas terbaik dan produk lainnya untuk meningkatkan atau memutihkan warna kulit bayi kamu. Untuk hasil terbaik, oleskan pelembab bayi tiga sampai empat kali sehari. Ini membantu kulit bayi ternutrisi dan membuat kulit tampak bersinar serta terhidrasi. Melembabkan juga membantu menjaga keremajaan kulit.
 

source: https://prelo.co.id