Nangka belanda atau yang biasa kita kenal dengan buah sirsak ini merupakan buah asal Amerika Tengah dan Amerika Selatan yang memiliki daun dengan segudang manfaat. Daun nangka belanda dipercaya mampu mengobati kanker, namun daun nangka belanda juga baik untuk menjaga kesehatan kulit agar terlihat awet muda.

Kandungan Daun Nangka Belanda

Daun nangka belanda sendiri memiliki kandungan yang baik untuk tubuh, seperti senyawa proaktif yang baik untuk penderita kanker dan tumor sekaligus pengganti dari pengobatan kemotrapi yang memiliki efek samping dan biaya besar.
 
Selain itu, daun nangka belanda mengandung anti-bakteri yang mampu menyembuhkan penyakit paru-paru, baik paru-paru basah maupun paru-paru kering. Daun nangka belanda juga bisa menurunkan kolesterol jika air rebusan dari daun nangka belanda dikonsumsi setiap pagi. Jika moms menderita asam urat atau menderita kista ovarium, moms bisa meminum air rebusan daun nangka belanda ini. Banyak sekali manfaat dari daun nangka belanda, termasuk untuk awet muda juga ampuh lho moms.

baca juga

Khasiat Daun Nangka Belanda untuk Awet Muda

Daun nangka belanda sendiri bisa digunakan untuk penggunaan luar, yakni untuk masalah komedo di kulit wajah. Moms cukup hancurkan daun nangka belanda, kemudian oleskan pada kulit komedo atau yang sedang bermasalah seperti eksim atau masalah kulit. Jerawat juga bisa teratasi dengan daun nangka belanda ini. Jika wajah terbebeas dari komedo dan jerawat, moms akan terlihat jauh lebih muda, wajah pun terlihat lebih fresh.

Bertambahnya umur membuat kulit mengendur, maka dari itu daun nangka belanda memiliki khasiat untuk mengencangkan kulit wajah. Moms bisa meminum air rebusan daun nangka belanda secara rutin seminggu 2 kali, dan moms bisa rasakan perubahan pada kulit wajah moms.

Air Rebusan Daun Nangka Belanda untuk Mengencangkan Kulit

Air rebusan daun nangka belanda aman dikonsumsi, moms. Airnya bagus untuk menyembuhkan penyakit yang sudah disebutkan di atas, dan juga bagus untuk mengencangkan kulit. Daun nangka belanda atau daun sirsak ini mudah ditemukan. Air rebusan daun nangka belanda juga mudah dibuat di rumah. Moms perlu merebus 8 lembar daun nangka belanda bersama 3 gelas air mineral. Moms bisa meminum air rebusan daun nangka dalam keadaan dingin atau hangat. Konsumsi sesering mungkin yakni 2 minggu sekali sampai moms merasakan perubahannya, ya.