Bulan Ramadhan sudah di depan mata, momen sakral ini disambut gembira oleh semua umat Islam. Terlebih Bulan Suci sangat cocok dimanfaat kan untuk mengajarkan si kecil agar berbusana yang santun. Pasalnya banyak moms yang berharap jika kebiasaan terebut akan tumbuh hingga dewasa.

So, moms sudah persiapkan busana muslim bagi si kecil? Ataukah moms kebingungan mencari model baju anak muslim yang pas? Beberapa aneka baju koko anak laki-laki berikut ini bisa menjadi referensi moms agar memilih model yang pas untuk sang buah hati.

1. Baju Koko Turki

Baju koko Turki memiliki ciri khas di potongan bawah baju. Biasanya sudut bawah bagian depan berbentuk melengkung. Terkadang bordiran yang berada di kerahnya pun terlihat kompleks namun tetap sedehana.

baca juga

2. Baju Koko Batik

Selain mengajarkan berpakaian santun, baju koko batik pun bisa menjadi sarana menanamkan cinta budaya Indonesia pada sang buah hati. Banyak dari baju koko batik yang menawarkan beberbagai jenis gambar yang berbeda dan selaras dipadankan dengan potongan model koko.

3. Setelan Baju Koko Anak Celana Sarung

Berbeda dengan koko batik, setelan baju koko anak celana sarung memiliki keunikan tersendiri. Corak yang yang terdapat di baju koko terlihat serasi dengan sarung yang digunakan bagi sang buah hati. Keuntungan lain dari pakaian ini ialah sarungnya bisa dipadu padankan dengan pakaian lain dan memberi kesan tidak membosankan.

baca juga

4. Baju Gamis Koko

Moms bosan dengan baju koko biasa? Kini baju gamis koko alias kurta mulai banyak dilirik. Model seperti ini merupakan pakaian tradisional yang biasa dipakai di negara Asia Selatan. Dengan potongan longgar dan panjang 3/4 kurta memiliki panjang hingga melebihi lutut.

Setelah tahu model mana yang cocok bagi sang buah hati, moms disarankan agar memilih warna yang difavoritkan si kecil. Ini akan membuat anak bersemangat menggunakannya. 

Di sisi lain, pilihan bahan yang nyaman pun jadi pertimbangan yang penting loh moms! Hindari busana dari kain sifon, wolfis dan denim tebal. Pasalnya kain tersebut akan membuat si anak merasa tidak nyaman saat memakainya.

Terkahir, pilihlah koko yang pas dengan ukuran sang buah hati. Biasanya banyak orang tua membelikan baju yang lebih longgar dengan alasan agar bisa dikenakan untuk jangka waktu panjang. Waktu yang dibutuhkan sang buah hati untuk tumbuh pun ikut memudarkan warna dari baju koko tersebut. Sehingga membuat anak malas memakainya. So, moms sudah tidak bingung lagi kan?