Tidak jarang dari tips tersebut ternyata berbahaya dan berisiko mengancam kesehatan. Salah satu yang belakangan cukup populer adalah diet air putih hangat yang katanya benar-benar ampuh dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Penasaran? Yuk, intip ulasannya berikut ini.

Diet Air Putih Hangat

source: https://www.nhs.uk/


Ada banyak sekali tips dan metode diet yang terkesan menjanjikan untuk dapat menurunkan berat badan menjadi lebih ideal. Sayangnya, sebagian dari diet tersebut malah membuat tubuh seseorang kekurangan asupan nutrisi dan gizi. Nah, berbeda dengan diet air putih hangat, Mommy tidak perlu mengurangi asupan makan harian. Cukup dengan makan dengan jadwal makan yang normal dan diikuti dengan segelas asupan air putih hangat sebelum dan sesudah makan.
 


Benarkah Diet Ini Bekerja?
 

source: https://www.aameda.org/


Diet dengan air putih hangat dapat dengan baik bekerja untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Dalam hal ini, asupan air putih hangat sebelum dan sesudah makan dapat dengan efektif meringankan kerja organ pencernaan serta meningkatkan proses metabolisme tubuh. Dengan begitu, tidak ada lagi kalori yang tersisa dan mengendap menjadi lemak di tubuh.
 

baca juga


Diet Air Putih Hangat Yang Benar
 

source: https://www.netz.id/


Untuk Mommy yang ingin mencoba melakukan diet air putih hangat, cobalah untuk mulai rutin mengonsumsi segelas air putih hangat sebelum dan sesudah makan. Cara ini juga dapat mengakali perut Mommy sehingga terasa lebih terisi dan tidak ingin makan berlebihan. Air hangat yang diminum juga dapat ditambah dengan perasan lemon atau potongan buah lemon. Cara ini dapat membantu mengontrol nafsu makan mengingat lemon mengandung serat pektin yang membuat rasa kenyang lebih cepat.
 


Diet Air Putih Dan Buah
 

source: http://jakarta.tribunnews.com/


Diet air putih hangat dan buah menurunkan berat badan dengan cukup efektif. Bagaimana tidak, keduanya berperan besar dalam memperlancar kerja dan fungsi dari organ pencernaan. Dengan begitu, proses pencernaan makanan dalam tubuh akan lebih optimal. Berbeda dengan air dingin yang malah berpotensi memadatkan minyak dan lemak di tubuh.
 

baca juga


Diet Air Putih Hangat Turun Berapa Kilo?
 

source: https://www.fimela.com/


Sebagian dari Mommy mungkin bertanya, berapa kilo berat badan yang akan turun jika rutin melakukan diet air putih hangat? Jawabannya tentu tergantung. Mommy perlu mengimbangi diet dengan asupan makanan yang sehat dengan mengurangi camilan, fast food, dan makanan olahan lainnya. Tidak lupa dengan rutinitas olahraga yang penting untuk meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Ingat, tujuan dari diet seharusnya adalah tubuh yang lebih sehat, tidak hanya lebih langsing.