Moms pasti setuju, memasak sendiri di rumah tentu lebih banyak keuntungannya ketimbang jajan di luaran. Apalagi jika pertimbangannya adalah faktor kesehatan keluarga. 

Memasak sendiri di rumah tentunya lebih higienis dan juga lebih hemat. Dengan budget yang sama dengan sekali makan di restoran, Moms bisa memasak untuk menu sarapan, makan siang dan juga makan malam sekeluarga. 

Namun terkadang keraguan muncul kala rasa masakan tak seenak buatan restoran. Padahal masakan-masakan sederhana seperti nasi goreng dan mi goreng saja bisa lezat lho, Moms, dengan satu senjata rahasia, yaitu minyak wijen merk Lee Kum Kee.
 

Minyak Wijen Lee Kum Kee


Bagi pecinta masakan oriental, merk minyak wijen yang satu ini sudah tak asing lagi. Minyak wijen ini diproduksi di China dengan kemasan botol kaca bertutup plastik warna merah. 

Minyak wijen Lee Kum Kee punya rasa dan aroma wijen yang kuat, berbeda dengan minyak-minyak wijen merk lokal. Ini karena minyak wijen Lee Kum Kee asli menggunakan minyak wijen murni tanpa bahan campuran lainnya.


 

baca juga

Komposisi Minyak Wijen Lee Kum Kee


Seperti namanya, minyak wijen Lee Kum Kee ini terbuat dari minyak wijen murni. Plusnya lagi, minyak wijen ini tidak ditambahkan MSG sehingga aman untuk konsumsi sehari-hari dalam batas pemakaian wajar atau bagi mereka yang alergi terhadap MSG.

Dengan kandungan minyak wijen murni, sebotol minyak wijen Lee Kum Kee harganya sekitar Rp 38 ribu hingga Rp 42 ribu, tergantung harga retail. Cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kualitas rasa yang dihasilkan.


 

Minyak Wijen Lee Kum Kee, Halalkah?


Banyak pertanyaan muncul seputar status halal produk ini. Di pasaran ada dua jenis minyak wijen Lee Kum Kee yang dijual. Dengan logo halal dari China dan ada yang tidak. Beberapa sumber menyebutkan, minyak wijen Lee Kum Kee tanpa logo halal adalah buat Hongkong. 
 

Source: chinabangla.net


Untuk keamanan dan kenyamanan konsumsi, harap teliti sebelum membeli ya, Moms.

Penggunaan minyak wijen dalam makanan memang bisa mengubah rasa masakan jadi lebih sedap. Meski hanya setetes, bubur, sup, nasi goreng, mi goreng dan aneka masakan lainnya jadi berasa masakan restoran. Cobain yuk, Moms!