Image Buruk Masyarakat

Apa yang Moms pikirkan dan lakukan jika anak kamu indigo? Kaum skeptik akan memandangnya sebagai cara untuk menghindari penanganan pediatrik atau diagnosis psikiatrik yang tepat. Sederet sifat yang dimiliki anak indigo juga dikritik karena terlalu umum sehingga hampir semua anak bisa melakukan hal serupa atau disebut efek Forer.

Bahkan, fenomena indigo sering mendapat image buruk dari masyarakat bahwa anak yang mempunyai kelebihan ini dijadikan alat untuk menambah uang dari orang tua yang mudah ditipu dengan hal magis.

source: https://bramardianto.com


 

Benarkah Banyak Anak Lahir dengan Aura Indigo?

Konsep anak indigo pertama kali dikemukakan oleh cenayang Nancy Ann Tappe pada tahun 1970-an. Pada tahun 1982, Tappe menerbitkan buku Understanding Your Life Through Color (Memahami Hidup Anda Melalui Warna). Dalam buku ini dijelaskan bahwa semenjak pertengahan tahun 1960-an, ia mulai menyadari bahwa ada banyak anak yang lahir dengan aura indigo. Gagasan ini kemudian dipopulerkan oleh buku yang berjudul The Indigo Children: The New Kids Have Arrived (Anak Indigo: Anak-anak Baru Telah Tiba) pada tahun 1998. Buku ini ditulis oleh Lee Carroll dan Jan Tober.

Dalam sebuah artikel di Nova Religio pada tahun 2009, Sarah W. Whedon pada tahun 2009 mengusulkan bahwa konstruksi sosial anak indigo merupakan tanggapan terhadap "krisis anak-anak Amerika" yang tampak dalam bentuk peningkatan kekerasan anak-anak dan diagnosis Attention Deficit Disorderdan Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADD-ADHD). Whedon meyakini bahwa orang tua melabeli anak mereka sebagai "indigo" sebagai penjelasan alternatif bagi ADD dan ADHD anak mereka.

source: https://dagelan.co/5-ciri-ciri-anak-indigo-perhatikan-dengan-seksama-gengs
baca juga

Hubungan Indigo dengan ADHD

Banyak orang yang menanggap bahwa anak indigo mengidap Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). Pelabelan ini adalah salah satu cara menunjukkan bahwa anak indigo tidak sempurna bahan dianggap mengalami gangguan kejiwaan. Namun, jangan pernah terpengaruh dengan hal ini, kamu harus yakin bahwa kamu memiliki anak yang spesial. Kondisi ini akan sulit ditterima teman-teman di lingkungan sekolah anak sengga banyak anak yang memilih sekolah sekolah privat dirumah.

source: http://www.turktravel.ir/?p=711

Itulah sedikit penjabaran mengenai anak indigo. Semoga bermanfaat ya Moms!