Bentuk Perut Hamil 3 Bulan

Bentuk perut hamil 3 bulan pastinya akan berubah seiring dengan berkembangnya janin yang ada di dalam kandungan Moms. Karena semakin lama usia kehamilan, pastinya juga akan semakin besar pula keadaan perut. Dengan membesarnya perut Moms, maka artinya janin yang ada di dalam kandungan Moms tumbuh setiap minggunya, dan hal tersebut membuat Moms merasa bahagia.

Namun ketika Moms tidak merasakan perubahan bentuk pada perut, Moms jangan khawatir ya. Penting untuk Moms ketahui, walaupun seperti itu, antara ibu hamil yang satu dengan yang lainnya pastinya memiliki ukuran perut hamil 3 bulan yang tidaklah sama, sekalipun dalam usia kehamilan yang sama.
 

source: http://terapiijanin.blogspot.com

Bentuk perut hamil 3 bulan anak perempuan, bentuk perut hamil 3 bulan anak kembar, ataupun bentuk perut hamil 3 bulan anak laki laki pastinya juga berbeda. Hal ini disebabkan oleh adanya beberapa faktor tertentu, di antaranya yaitu faktor berat badan Moms, usia atau bahkan kehamilan yang keberapa. Lalu, bagaimana bentuk perut hamil 3 bulan? Yuk simak beberapa penjelasan terkait kondisi perut Moms ketika usia kehamilan menginjak usia 3 bulan.
    
Di usia kehamilan 3 bulan atau di masa trimester pertama, pada umumnya perut ibu hamil masih belum terlihat membesar. Hal ini disebabkan karena pertumbuhan si janin yang masih belum sempurna dan baru beberapa bagian saja yang telah terbentuk. Namun, walaupun begitu, masa trimester pertama ini merupakan masa yang sangat penting. Di usia kehamilan ini telah terjadinya beberapa perkembangan beberapa organ yang sangat vital.

Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa ada beberapa ibu hamil yang memang memiliki bentuk atau ukuran perut yang tidak begitu besar atau bisa dibilang kecil, walaupun usia kehamilannya sudah melewati 3 bulan. Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal, di antaranya yaitu karena kehamilan yang Moms jalankan adalah kehamilan pertama. Pada kehamilan pertama, beberapa bagian otot perut masih ada dalam keadaan yang kencang, sehingga si janin akan melekat dengan sangat erat dan terletak di posisi yang tinggi.

Tahu nggak Moms, ternyata tinggi badan dari ibu hamil juga bisa mempengaruhi bentuk atau ukuran perut Moms ketika hamil. Hal ini disebabkan luasnya bagian ruang tubuh seorang ibu hamil yang berada di dalam tubuh untuk proses perkembangan si janin yang ada di dalam kandungan tersebut. Sehingga posisi janin tidak terlalu terdorong ke bagian depan.

source: http://alatbayi.net


Bentuk perut hamil 3 bulan anak kembar akan terlihat dua kali lebih besar dari umumnya lho, Moms. Berat badan meningkat dan bentuk perut yang lebih besar dari kehamilan biasa memang bukan indikator utama. Untuk itu, hamil anak kembar bisa dikatakan bentuk perut hamil 3 bulan wanita gemuk.
    
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa seorang ibu hamil yang mengandung anak laki-laki cenderung akan makan lebih banyak dibandingkan dengan yang mengandung anak perempuan. Itu juga yang menunjukkan ketika lahir, bayi laki-laki biasanya memiliki berat badan yang lebih besar. JIka moms memperhatikan bentuk perut, jika bentuk perut membulat ke bawah, Moms bisa jadi mengandung bayi laki-laki.

Jika Moms merasakan mual sepanjang hari, bayi yang Moms kandung mungkin berjenis kelamin perempuan. Tingkat hormon hCG yang memicu masalah mual cenderung lebih tinggi pada ibu yang mengandung bayi perempuan. Tentu saja ciri ini tidak selalu akurat dalam menunjukkan jenis kelamin bayi yang Moms kandung. Selain itu, kalau bentuk perut Moms melebar ke samping dan condong ke atas, berarti bayi yang moms kandung berjenis kelamin perempuan.