Tips Memilih Susu Untuk Ibu Menyusui Terbaik


Bagi ibu yang ingin mendapatkan nutrisi lengkap demi ASI terbaik, perlu memastikan hal-hal berikut ini ada dalam susu ibu menyusui pilihannya.  

Kandungan Nutrisi
Coba perhatikan betul tabel nutrisi agar tidak salah pilih susu untuk ibu menyusui yang bikin gemuk. Pastikan hitungan susu ibu menyusui tersebut memiliki kalori yang relatif rendah dan tidak tinggi lemak, sehingga Moms tidak mengalami lonjakan berat badan. Kendati demikian, ingat juga kalau lemak tetap Moms butuhkan sebagai penambah energi. Tapi jangan lupa, kalori susu tersebut perlu digabungkan dengan hitungan kalori dari asupan makanan sehari-hari, ya!

Tidak hanya memastikan berapa lemak yang ada dalam susu, Moms juga harus melihat berapa banyak kalsium yang terkandung di dalamnya. Karena, bayi baru lahir membutuhkan kalsium yang tinggi agar pertumbuhan tulangnya optimal. Bukan hanya itu, susu berkandungan kalsium tinggi akan membuat produksi ASI menjadi lebih berkualitas.

Bisa juga, Moms pilih susu untuk ibu menyusui agar asi banyak, salah satunya yang memiliki bahan tambahan ekstrak daun katuk di dalamnya. Jadi, produksi ASI bisa semakin banyak dan kebutuhan nutrisi buah hati kita setiap hari pun semakin mudah terpenuhi.
source: https://nikinico.wordpress.com/2010/12/21/susu-ibu-hamil/

Jenis Susu
Jenis susu juga harus diperhatikan ya, Moms. Jika Moms tidak memiliki alergi terhadap susu sapi, tentu bukan masalah. Karena memang susu sapi dianggap memiliki kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral yang lengkap. Namun, jika Moms memiliki masalah alergi terhadap susu sapi, maka Moms bisa menggantinya dengan susu kambing. Mengapa susu kambing? Karena susu kambing dinilai memiliki kandungan nutrisi yang hampir sama dengan susu sapi. Atau Moms juga bisa menggantinya dengan susu kedelai. Meski kandungan nutrisinya tidak sekaya susu sapi, tapi Moms bisa melengkapi asupan nutrisi yang dibutuhkan dengan cara mengkonsumsi makanan lainnya.

Susu Ibu Menyusui Prenagen

Sekarang Moms tidak perlu bingung lagi. Jika Moms ingin memberikan nutrisi yang lengkap untuk buah hati saat menyusui, Moms bisa mencoba susu ibu menyusui, Prenagen Lactamom. Mengapa harus Prenagen Lactamom? Produk ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap, mulai dari kalsium, zat besi, vitamin D, magnesium, fosfor, dan insulin, sehingga dapat membantu perkembangan tulang dan kesehatan pencernaan bayi.

source: https://www.prenagen.com/id/produk-kami/prenagen-lactamom

Selain itu, susu Prenagen Lactamom ini juga mengandung AA, DHA, Kolin, serta omega 3, 6, dan 9 juga, lho. Dan yang perlu diketahui, semua kandungan tersebut dapat membantu memenuhi asupan gizi ibu menyusui dan memaksimalkan pertumbuhan otak si kecil juga.

baca juga

Daftar Harga Susu Ibu Menyusui

Nah, untuk memudahkan Moms memilih susu yang tepat, begini rekomendasi daftar harga susu ibu menyusui yang telah dirangkum tim Mommyasia.  Cek baik-baik ya, Moms!

  • Breast Milk Soya Susu Kedelai - 200 gr Rp 38.000
  • Lactamil Lactasis - Coklat - 400 gr Rp 80.000
  • Mama Soya - Rp 29.000
  • Anmum Lacta - Coklat - 400 gr Rp 81.500
  • Prenagen Lactamon Vanila - 400 gr Rp 98.000
  • Prenagen Lactamon Vanilla - 200 gr Rp 65.000
  • Lactamil Lactasis Coklat - 200 gr Rp 55.000
  • Lactamil Lactasis Vanila - 400 gr Rp 93.000




 

source: https://www.hargapaket.com/1041/harga-susu-ibu-hamil-terbaru/

Segera putuskan merk susu ibu menyusui ya, Moms! Agar kebutuhan nutrisi semakin cepat terpenuhi.