1. Minim Privasi 

Sebagai pengantin baru, kamu dan suami pasti ingin selalu bermesra-mesraan, bicara banyak hal, dan tentunya mengeksplor tentang dunia seks. Nah, saat di rumah mertua tentunya privasi kamu sebagai pasangan suami istri pastinya akan sangat minim lho. Selain itu sebagai pengantin baru juga terkadang sering bertengkar kecil dan kamu tentunya harus kuat menahan untuk tidak bertengkar di depan mertua bukan? Nah, kalau mertua sudah campur tangan saat kamu bertengkar, bisa-bisa mereka secara tidak obyektif tentunya membela anaknya sendiri yang merupakan adalah suami Moms sendiri. Apa Moms kuat untuk menahannya? 
 

source: http://lovezin.fr

2. Tidak Bebas Melakukan Apapun 

Karena tinggal di rumah mertua dan secara langsung kita hanya 'menumpang' di rumah mereka, di mana Moms harus mengikuti aturan dan kebiasaan mereka bukan? Kalau tinggal di rumah sendiri mungkin kamu bisa sedikit lebih santai, misalnya masak di siang hari, berberes rumah kapan pun kamu mau asalkan rumah bersih dan membuat apapun masakan yang kamu suka. Sedangkan kalau di rumah mertua, kamu harus mendiskusikan kepada mertua sebelum melakukan apapun. 
 

source: https://www.thesun.co.uk
baca juga

3. Tidak Harus Bayar Sewa Rumah 

Nah, ini adalah nilai plus tinggal di rumah mertua karena kamu dan suami tak harus mengeluarkan biaya besar untuk sewa rumah atau apartemen. Ya, paling tidak kamu dan suami membantu hal kecil seperti belanja kebutuhan bulanan atau membayar tagihan listrik setiap bulannya. Selama tinggal di rumah mertua kamu bisa sambil menabung untuk menyewa rumah atau mencicil rumah di kemudian hari lho. Betul bukan Moms? 

source: http://torontosun.com

4. Perbedaan Pola Asuh Anak 

Pola asuh anak zaman sekarang dan zaman dahulu tentunya sangat berbeda meskipun keduanya sama-sama baik dan benar untuk dilakukan. Namun, ketika kamu tinggal bersama mertua tentunya cara kamu mengasuh anak akan selalu menjadi perhatian mertua setiap hari. Mungkin mertua akan menganggap pola asuh kamu salah dan tidak sama seperti ia merawat anaknya dulu alias suami kamu. Nah, di sini Moms akan menghadapi situasi yang rumit, tegang dan juga tertekan secara batin. Padahal kamu ingin mengasuh anak dengan cara kamu sendiri tanpa harus diatur dengan mertua. 

source: https://www.liveabout.com