Menggunakan Gendongan Kain
 

source: http://www.echaimutenan.com/

Pasti Moms waktu kecil pernah merasakan digendong dengan menggunakan gendongan kain bermotif batik yang khas. Tidak disangka, tradisi menggendong dengan gendongan kain ini ternyata menjadi salah satu kebiasaan yang cukup unik dan khas dari para orang tua di Indonesia. Pasalnya, beragam gendongan modern sudah ada banyak dengan variasi yang lebih praktis dan efisien. Namun, sepertinya masih banyak yang lebih menyukai gendongan tradisional ini. Bahkan gendongan ini bisa dijadikan ayunan jika disambung dengan tali tambang, lho.
 

Bedak Cemong Setelah Mandi
 

source: https://super1974.wordpress.com/

Setelah dimandikan, baik itu mandi pagi ataupun mandi sore, anak balita pasti akan dibubuhi bedak di wajah tanpa diratakan dengan baik. Tidak hanya itu, bedak yang digunakan juga sangat banyak sehingga wajah si kecil akan terlihat putih-putih dengan rambut klimis habis keramas. Kebiasaan ini memang sangat khas di antara ibu-ibu Indonesia. Alasannya pun tidak diketahui mengapa, yang pasti jangan sampai bedak-bedak ini terhirup dan membahayakan pernafasan si kecil, ya!
 

baca juga

Menakut-nakuti dengan Mitos Hantu
 

source: https://sittersglobal.com/

Nah, kalau kebiasaan yang ini harus kamu hindari. Pasalnya, untuk bisa mendidik anak agar tidak melakukan hal yang buruk tidak harus dilakukan dengan mengancam atau menakut-nakuti. Kebiasaan menceritakan mitos atau cerita hantu menyeramkan yang menjadi kebiasaan orang tua di Indonesia ini sepertinya harus dihindari agar si kecil tidak menjadi anak yang penakut.
 

'Belum Lima Menit!'
 

source: http://batam.tribunnews.com/

Kemampuan anak balita dalam menggenggam memang masih belum sempurna. Tidak heran saat mereka makan sendiri, kamu akan melihat ada saja makanan yang terjatuh dari genggamannya. Saat itu, kebiasaan orang tua di Indonesia adalah memungutnya kembali dan mengatakan bahwa makanan yang jatuh belum lima menit. Padahal kalau dipikir-pikir, makanan yang terjatuh selama 2 menit saja sudah cukup lama, masa tetap mau diambil? Idealnya, makanan yang sudah terjatuh tidak perlu kamu ambil lagi, karena pastinya bakteri dan kuman tak baik sudah menempel di makanan tersebut, ya. Unik!