1. Lotion Bayi

Zaman sekarang tak perlu sulit mencari lotion bayi untuk mengatasi kulit kering. Penggunaan lotion khusus bayi sangat membantu moms untuk mengatasi kulit kering pada bayi baru lahir. Kulit bayi yang besisik atau mengelupas tentunya akan membuat Si kecil tidak nyaman. Oleh sebab itu sebaiknya segera atasi dengan lotion yang Moms bisa beli di toko online yang menjual khusus perlengkapan bayi dan anak-anak. 

source: http://honeyanddates.com

2. Gunakan Produk Khusus Bayi 

Kulit kering memang kerap dialami bayi baru lahir meskipun bukan kondisi yang berbahaya. Namun ada baiknya Moms menggunakan produk memang khusus bayi. Misalnya dari mulai sampo, pelembab, bedak, dan sabun. Selain itu pilihlah produk pelembab atau sampo yang dibuat khusus untuk bayi tanpa parfum atau tanpa zat pewarna.

source: https://www.freepik.com
baca juga

3. Hindari Menjemur Bayi Terlalu Lama

Menjemur bayi ketika pagi hari memang disarankan untuk membuat Si kecil sehat dengan sinar matahari pagi. Namun jika kulit Si kecil kering, ada baiknya Moms untuk tidak menjemurnya terlalu lama di bawah sinar matahari. Atau moms bisa mengolesi tubuh Si kecil dengan pelembab alami di seluruh tubuhnya agar kulitnya tetap lembab saat dijemur. 

source: https://youtube.com

4. Jangan Memandikannya Setiap Hari 

Bayi baru lahir tidak perlu dimandikan terlalu sering, apalagi setiap hari. Apalagi jika kulit Si kecil dalam keadaan kering atau mengelupas. Moms cukup memandikannya seminggu sekali dan tak lebih dari 10 menit. Mandikan Si kecil dengan lembut dengan menggunakan washlap dan sampo bayi yang berfungsi untuk melindungi kulitnya.

source: https://www.freepik.com