Mozzarella Stick Mie Instan
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=hEI5fm8znD8


Kreasi resep masakan menu sahur dan menu buka puasa dengan mie instan pertama yang bisa kamu coba adalah mozzarella stick untuk lauk. Sajian ini cukup recommended sebagai makanan pendamping yang praktis dan enak. Kamu bisa memodifikasinya dengan menambah isian smoked beef atau sosis. Yang pasti, anak-anak akan lebih bersemangat bersantap sahur meskipun dengan sajian praktis ala mie instan.
 


Martabak Mie
 

source: https://www.salestockindonesia.com/


Resep masakan menu kreasi mie instan yang satu ini pasti sudah tidak asing untuk kamu. Ya, martabak mie memang selalu enak untuk dimakan menjadi lauk atau sebagai santapan ringan. Kamu bisa membuat menu sahur dan buka puasa dengan lauk martabak mie yang dicampur dengan bakso, udang, atau irisan sayuran untuk sajian praktis mie instan yang enak dan bergizi.
 

baca juga


I Fu Mie
 

source: http://client13.gedoor.com/


I fu mie ternyata tidak sulit untuk dibuat di rumah, lho. Bahkan, kamu bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan mie instan. Gunakan bumbu mie sebagai bahan membuat sayur capcay yang akan menyiram mie yang digoreng kering. Dengan begitu, santapan sahur dini hari dan buka puasa akan lebih menyegarkan dengan kriuk yang nikmat. Mmm, lezat!
 


Gorengan Mie
 

source: http://berita.baca.co.id/


Terakhir, kamu juga bisa membuat beragam resep masakan variasi gorengan dengan menggunakan mie instan yang dicampur dengan kocokan telur. Kamu bisa membuat sosis goreng mie atau bakwan mie. Yang pasti, kamu perlu mencampurnya dengan beragam lauk untuk tambahan asupan protein sehingga sahur dan buka puasa suami serta anak-anak dapat bergizi dan bernutrisi.

Itulah beberapa rekomendasi menu mie instan praktis, lezat dan bergizi untuk santapan sahur dan buka puasa di pertengahan Ramadan. Kamu juga bisa mengurangi penggunaan bumbu MSG dan menggantinya dengan kombinasi bumbu dapur biasa agar asupan garam tidak terlalu banyak dan berlebihan ketika sahur dan buka puasa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya!