Masker Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang sangat efektif untuk diserap oleh kulit. Kandungan tersebut bermanfaat untuk proses pengelupasan sel kulit mati. Maka dari itu, yogurt bisa menjadi salah satu cara untuk membuat masker wajah alami. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membuat masker yogurt.

Yang pertama adalah dengan langsung mengoleskan yogurt pada wajah sebagai masker. Jangan lupa untuk memilih yogurt tawar tanpa pemanis ya. Cara lainnya adalah dengan mencampurkan yogurt dengan oatmeal hinggaa membentuk adonan seperti pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, kamu bisa membilasnya dengan air hingga bersih.
 

source: http://roseandlea.com

Masker Kunyit

Buat kamu yang ingin mencerahkan wajah, kunyit bisa menjadi salah satu bahan yang ampuh. Kunyit sendiri kaya akan antioksidan yang bisa membantu untuk mencerahkan kulit, maka dari itu kunyit seringkali digunakan sebagai bahan untuk lulur alami karena khasiatnya yang banyak untuk kulit. Kali ini, coba memanfaatkan kunyit sebagai masker wajah alami yuk!

Caranya mudah, sediakan sejumput bubuk kunyit, 2 sdt bubur oatmeal, dan beberapa tetes perasan air lemon. Campurkan semua bahan tersebut hingga berbentuk seperti pasta. Jika sudah, oleskan pada wajah hingga merata dan diamkan selama beberapa saat hingga mengering. Kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.
 

source: http://theit-girl.com
baca juga

Masker Bengkoang

Bengkuang juga menjadi salah satu bahan alami yang dikenal ampuh untuk mencerahkan wajah. Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan flek hitam pada wajah dan mengencangkan kulit lho jika kamu melakukan perawatan ini secara rutin. Langkah pertama yang harus kamu lakukan saat membuat masker bengkuang adalah dengan mengupas bengkuang dan kemudian diparut sampai halus. Peraslah parutan bengkuang tersebut dan biarkan mengendap hingga semalam. Jika sudah didiamkan, kamu bisa langsung mengoleskannya pada wajah hingga merata. Diamkan selama beberapa saat hingga masker tersebut kering pada wajah. Kemudian cuci dengan air hingga bersih.
 

source: http://www.gudangkesehatan.com

Masker Alpukat

Moms, kamu harus tahu kalau nutrisi yang terdapat pada alpukat sangatlah banyak lho. Kamu bisa mendapatkan asupan vitamin E, folat, mineral alami, dan lain sebagainya. Jika kamu memiliki kulit yang kering dan kusam, masker alpukat adalah perawatan tepat untuk melembapkan kulitmu.

Cara membuatnya sangat mudah. Pertama-tama, potong alpukat menjadi dua bagian dan haluskan daging alpukat tersebut dengan menggunakan blender. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu juga bisa menambahkan madu dan minyak zaitun secukupnya. Oleskan keseluruh permukaan wajahmu dan diamkan selama kurang lebih 25 - 30 menit. Jika sudah meresap dengan baik pada wajah, bilaslah dengan air dingin hingga bersih.
 

source: https://clueyblog.com


Itu dia cara membuat masker wajah alami yang bisa kamu lakukan secara rutin. Ayo mulai merawat wajah dengan hemat, aman, dan menyenangkan. Kamu bisa melakukan perawatan ini bersama teman-teman agar lebih seru lagi. Untuk mencari bahan-bahannya pun sangat mudah, kamu tinggal pergi ke pasar swalayan saja atau bahkan kamu bisa menemukannya di dapur. Selamat mencoba, Moms!

Artikel dari: http://beautynesia.id/12032