Circle


Jika kamu bosan dengan drama Korea yang ceritanya klise dan itu-itu aja, salah satu rekomendasi drama Korea ini bisa kamu tonton. Cicle punya jalan cerita yang unik, yakni mengenai alien dan masa depan. Latar belakang waktu dalam drama ini adalah tahun 2017 dan 2037. Circle bercerita tentang Kim Woo Jin, yang diperankan oleh aktor Yeo Jin Goo, mencari kakak kembranya yang hilang pada tahun 2017. Kakak kembarnya, Kim Bum Gyun, yang diperankan oleh aktor Ahn Woo Yeon, percaya bahwa alien itu nyata dan telah menculik ayahnya saat mereka masih kecil. Sementara pada tahun 2037, ganti Kim Bum Gyun (Kim Jang Woo) yang mencari adiknya yang hilang pada tahun 2017 setelah mencari keberadaan dirinya. Drama yang unik ini bikin penontonnya mikir keras. Namun, justru cerita tersebut bikin kita penasaran dan menamatkan drama Korea ini. 

source: http://www.koreandrama.org

Duel

Nggak hanya film Hollywood aja yang bisa mengangkat tema teknologi. Drama Korea juga ada yang memiliki cerita unik tentang kloningan manusia. Drama Duel adalah salah satu rekomendasi drama Korea yang memiliki cerita unik tersebut. Di episode awal drama, penonton akan dibuat bingung mengenai karakter yang diperankan oleh Yang Se Jong. Pasalnya, ia memerankan tiga karakter berbeda. Bercerita tentang Jang Deuk Cheon (Jung Jae Young), kepala tim kriminal yang memiliki seorang anak perempuan bernama Jang Soo Yeon (Lee Na Yoon). Soo Yeon menderita sakit parah namun dia mendapat kabar akan menjalani operasi percobaan untuk menyembuhkan penyakitnya. Setelah selesai dioperasi, Soo Yeon diculik oleh Lee Sung Hoon (Yang Se Jong). Deuk Cheon frustasi mencari putrinya yang hilang hingga bertemu dengan Lee Sung Joon (Yang Se Jong) yang kehilangan ingatannya. Sung Joon dan Sung Hoon ternyata adalah kembar kloningan dari seorang dokter peneliti. Wah, cerita yang rumit ini pastinya bakal bikin kamu penasaran banget!

source: http://www.koreandrama.org
baca juga

Signal


Meski tema time travel sudah lumayan banyak diangkat drama-drama lain, namun drama yang satu ini dikemas dalam cerita dan konsep yang sedikit berbeda. Drama Korea Signal mengangkat konsep transmisi komunikasi ke masa lalu yang unik banget. Signal bercerita tentang seorang profiler bernama Park Hae Young yang tidak sengaja menemukan sebuah walkie talkie. Walkie Talkie tersebut ternyata bisa membantunya berkomunikasi dengan seseorang yang hidup di masa lalu, yaitu Lee Jae Han, yang diperankan oleh Choi Jin Woong. Transmisi yang mereka lakukan selalu berkaitan dengan kasus yang belum pernah terpecahkan hingga tahun 2016. Drama Korea terlaris ini bikin kita penasaran menebak di mana keberadaan Lee Jae Han pada tahun 2016 karena dia dikabarkan hilang tahun 2000, tepat setelah transmisi terakhirnya dengan Park Hae Young. Wajib nonton, nih, Moms!

source: https://kpopchart.net/2017/11/drama-signal-season-2-akan-tayang-tahun-2018.html

Descendants of the Sun


Meski pada tahun 2015 banyak banget drama Korea yang mengangkat tema kedokteran, namun drama Korea yang satu ini berhasil tampil beda. Konsepnya menggabungkan kehidupan tentara dan dokter di wilayah konflik tentunya sangat seru. Ditambah lagi hubungan romantis antara Kapten Yoo Si Jin, yang diperankan dengan sangat baik oleh Song Joong Ki, dan Dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo). Bercerita mengenai kehidupan Kapten Yoo Si Jin yang merupakan Kapten Tim Alpha unit pasukan khusus tentara Korea Selatan yang jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Kang Mo Yeon, yang merupakan seorang dokter bedah di sebuah rumah sakit. Keduanya kemudian dikirim ke daerah konflik di Urk meski sebelumnya sudah berpisah. Petualangan menyelamatkan banyak nyawa membuat keduanya semakin dekat. Pokoknya, sweet banget! Descendants of The Sun jadi drama Korea Terlaris di kancah internasional, lho!

source: https://id.wikipedia.org
baca juga

Missing 9


Drama Korea Missing 9 juga punya konsep yang unik, yakni mengangkat tentang kecelakaan pesawat. Drama Korea ini bercerita mengenai sembilan orang dari Legend Entertainment yang terbang menggunakan pesawat pribadi untuk menghadiri sebuah acara konser. Di tengah jalan, tanpa disangka pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecalakaan misterius. Hanya sembilan orang berhasil selamat di sebuah pulau tak berpenghuni. Mereka terdampar selama berbulan-bulan. Empat bulan kemudian, Ra Bong Hee (Baek Jin Hee) kembali ke Korea dan menjadi satu-satunya orang yang selamat dari kecelakaan pesawat tersebut. Kebayang, kan, betapa mencekamnya jalan cerita drama tersebut?

source: https://www.kompasiana.com

Artikel dari: http://beautynesia.id/22750