Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 
 

source: http://www.momjunction.com/


Manfaat air kelapa untuk ibu hamil pertama adalah memperkuat imunitas tubuh. Kandungan tinggi dari potasium, kalsium serta klorida sangat mempengaruhi kesegaran, kekuatan, serta kesehatan tubuh. Apalagi mengingat kandungan air kelapa yang tidak banyak mengandung gula. Sebaliknya, kandungan anti oksida, mineral serta vitamin yang juga dimiliki air kelapa menambah perannya dalam menjaga stamina tubuh ibu hamil dan janin sehingga sulit terjangkit penyakit. 
 


Menjaga Kadar Gula dan Memperlancar Peredaran Darah
 

source: https://www.lalpathlabs.com/


Selanjutnya, manfaat lain yang juga akan didapat oleh para ibu hamil yang rutin mengonsumsi air kelapa adalah terkendalinya kadar gula dalam darah dan memperlancar peredarannya. Kandungan nutrisi vitamin C, protein, magnesium dan potasium yang membuatnya menjadi air anti oksida dapat berperan dalam meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh ibu hamil. Selain itu, air kelapa ini juga akan menormalkan tekanan darah yang berisiko menyebabkan preklampsia pada ibu hamil.
 

baca juga


Mengurangi Nyeri Ulu Hati dan Mengatasi Konstipasi
 

source: http://parenting.firstcry.com/


Keluhan nyeri dan konstipasi atau sembelit adalah hal yang biasa dialami oleh para ibu hamil. Untuk mengatasinya, kamu dapat rutin mengonsumsi air kelapa. Hal ini disebabkan karena air kelapa mempunyai peran besar dalam memperbaiki serta menguatkan organ dan sistem pencernaan.
 


Mencegah Dehidrasi dan Tubuh Lesu Pada Ibu Hamil
 

source: https://www.boldsky.com/


Air kelapa memiliki kandungan plasma dan elektrolit yang mirip dengan cairan tubuh manusia. Itulah sebabnya air kelapa merupakan solusi terbaik untuk mengatasi dan mencegah tubuh yang mengalami dehidrasi. Bahkan, air ini juga sangat bermanfaat untuk menambah stamina dan kekuatan ibu hamil yang sering merasa mudah lelah.

Nah, itulah beberapa manfaat air kelapa untuk ibu hamil yang bisa langsung dirasakan jika rutin mengonsumsinya. Tapi ingat, air kelapa murni ya, tanpa tambahan gula. Semoga bermanfaat, Moms!