Lakukan Konsultasi Kesuburan
 

source: https://www.alodokter.com/


Saat baru saja melepas KB, tidak ada salahnya untuk melakukan konsultasi pada dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh. Periksalah kondisi rahimmu dan kualitas sperma dari pasanganmu. Cara ini bisa dilakukan di awal untuk memastikan memang kamu dan suami memang sedang dalam konsisi fit dan sehat untuk hamil dan memiliki anak.
 


Konsumsi Makanan Bergizi Tinggi
 

source: https://herbal-id.com/


Selanjutnya, siapkan tubuh agar bisa menghasilkan sel telur dan sperma berkualitas dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi. Banyak sekali anjuran makanan-makanan yang dipercaya dapat meningkatkan kesuburan. Akan tetapi, pada dasarnya, kesehatan yang seimbang dengan nutrisi yang cukup dijamin mampu meningkatkan kemungkinan cepat hamil.
 

baca juga


Perbanyak Olahraga 
 

source: https://blog.sukawu.com/


Stabilkan juga metabolisme tubuh dengan rutin melakukan latihan dan olahraga. Hal ini penting untuk menjaga peredaran darah tetap lancar, mengalirkan oksigen dengan lebih optimal, serta membuat tubuh istri dan suami menjadi fit dan berstamina, sehingga bisa cepat hamil. 
 


Lakukan Pola Hidup Sehat
 

source: http://www.nuga.co/


Hindari bekerja hingga larut malam. Lakukan kegiatan dengan efektif dimulai dari bangun tepat waktu dan tidur lebih awal. Pastikan juga pola makan dan asupan menu terjaga dengan baik sehingga tubuh istri dan suami benar-benar dalam kondisi yang baik, jadi Moms pun bisa cepat hamil.
 

baca juga


Konsumsi Multivitamin dan Perhatikan Masa Subur

Terakhir, jangan lupa untuk mengoptimalkan asupan multivitamin seperti asam folat misalnya saat akan merencanakan kehamilan. Tanyakan pula pada dokter apa saja asupan yang perlu kamu konsumsi. Serta, jangan lupa pula untuk rutin melakukan hubungan pada hari-hari sebelum dan selama masa subur.
 

source: http://bangka.tribunnews.com/


Nah, itulah beberapa hal yang dapat kamu lakukan sebagai cara cepat hamil setelah lepas menggunakan KB. Yang terpenting, hindari konsumsi makanan tidak sehat, merokok, minum alkohol, serta beraktivitas berat. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!