Lipatan Bekas Setrika Pada Hijab
 

source: https://www.instagram.com/dwihandaanda/


Kamu pasti sering mendapatkan hijab yang akan dipakai memiliki garis bekas lipatan pada bagian tengah membentuk silang. Garis ini kerap kali mengganggu para hijabers karena membuat hijab menjadi lebih sulit untuk dirapikan dan disesuaikan bentuknya. Untuk mengatasinya, kamu dapat mencoba melakukan hal-hal berikut ini :
 


Lakukan Teknik Melipat dan Menyimpan Hijab dengan Benar
 

youtube:60dI2S9M_sA
source: https://www.youtube.com/watch?v=60dI2S9M_sA&t=84s
Cara Melipat & Menyimpan Kerudung Segiempat Agar Tidak Kusut Setelah Disetrika || Fold&Store Hijab


Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melipat dan menyimpan hijab dengan benar agar menghindari terbentuknya garis lipatan pada hijab. Cara untuk mendapatkan hijab yang terlipat dengan baik tanpa meninggalkan bekas dapat dilakukan dengan :

  1. Setrika hijab hingga semua garis hilang. Jangan dilakukan sambil melipat karena membuat garis bekas lipatan menjadi lebih terlihat.
  2. Lipat setrika menjadi tiga bagian sehingga bagian tengah hijab tidak terlipat. Kemudian gantung hijab menggunakan hanger.
  3. Pastikan kamu menggantung hijab pada bagian 1/3 dari bahan hijab agar tidak memberikan bekas garis lipatan pada bagian tengah bahan hijab.
baca juga


Pilih Hijab dengan Bahan Anti Kusut
 

source: https://www.instagram.com/megaiskanti/


Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hijab dengan bekas lipatan adalah dengan menggunakan hijab dengan bahan yang anti kusut. Bahan yang sedang populer digunakan oleh para selebgram karena cepat menyesuaikan bentuk adalah bahan voal. 
 


Gunakan Ciput dengan Pet
 

source: http://www.diahalsa.com/


Ciput dengan pet akan mengatasi garis bekas lipatan setrika yang mengganggu tampilan hijab kamu. Dengan menggunakan ciput jenis ini, hijab kamu juga akan lebih mudah diatur dan terbentuk melengkung sempurna.
 

baca juga


Kreasikan Model Hijab
 

source: https://www.instagram.com/gitasav/


Terakhir, kamu juga bisa mengkreasikan model hijab yang kamu gunakan untuk menghindari lipatan hijab yang mengganggu tampilan. Kamu bisa mencari beragam style yang tidak membuat bagian lipatan hijab berada tepat pada atas dahimu.

Artikel dari: http://beautynesia.id/24662