1. Morning Sickness

Morning sickness atau mual selama kehamilan hampir dialami setiap wanita hamil. Hanya wanita hamil yang beruntung yang tidak mengalaminya. Pemicu morning sickness adalah kadar hormon hCG yang meningkat. Nah, kalau Moms mengalami morning sickness yang parah, yang berarti kadar hCG sangat tinggi, ini adalah ciri-ciri hamil anak perempuan. 
 
source: http://pureroothealth.com

 

2. Sakit Kepala

Ada yang sering sakit kepala selama kehamilan? Menurut orang-orang zaman dahulu, jika sering sakit kepala saat hamil, maka ada kemungkinan bayi yang dikandung berjenis kelamin laki-laki, karena sakit kepala ini disebut sebagai ciri-ciri hamil anak laki-laki. 

Ada yang pernah mengalaminya dan terbukti benar, Moms? 
 
source: https://www.empowher.com

 
baca juga

3. Denyut Jantung Janin

Coba deh hitung denyut jantung janin. Ternyata denyut jantung bisa memberitahu kamu jenis kelamin bayi, laki-laki atau perempuan. Kalau denyut jantung di bawah 140 denyut per menit, ini adalah ciri-ciri hamil anak laki-laki. Sebaliknya jika lebih dari 140 denyut per menit, kemungkinan ini ciri-ciri hamil anak perempuan. 
 
source: https://www.lifealth.com

 

4. Penampilan

Percaya atau tidak, ternyata jenis kelamin bayi dalam rahim bisa ditebak lewat penampilan seorang ibu lho. Jika kulit ibu tampak kusam dan tidak glowing, disebut kemungkinan ciri-ciri hamil anak perempuan. Bayi perempuan di dalam kandungan seperti mengisap kecantikan sang ibu. Sementara jika ibu tampak glowing dan cerah, maka ia hamil anak laki-laki. 
 
source: https://www.babycentre.co.uk

 
baca juga

5. Ukuran Payudara

Coba deh perhatikan ukuran payudara selama hamil. Ukuran payudara yang berbeda dapat memberitahu gender bayi dalam kandungan. Jika payudara kiri lebih besar daripada payudara kanan, ini adalah ciri-ciri hamil anak perempuan. Apabila sebaliknya, yaitu payudara kanan lebih besar, maka ia hamil anak laki-laki. 
 
source: http://stylesatlife.com

 

6. Suasana Hati

Moms pernah merasakan bad mood luar biasa sejak hamil pertama? Hmm... ini kemungkinan karena kamu hamil anak perempuan. Tapi, jangan salahkan bayi di dalam kandunganmu ya, Moms. Cobalah untuk mengatasi bad mood atau uring-uringan agar kehamilan berjalan lancar dengan sehat. 

7. Berat Badan Suami
Ternyata berat badan suami selama Moms hamil bisa memberitahu jenis kelamin dalam kandunganmu lho, Moms! Ya, memang cukup mengejutkan tapi mungkin ada benarnya. Jika suami bertambah gemuk atau gendut, maka kemungkinan jenis kelamin bayi di dalam kandunganmu adalah perempuan. Jika ia tetap langsing seperti sebelumnya, jenis kelamin anak kalian adalah laki-laki. 
 
source: https://aptparenting.com

Nah, itu dia cara unik mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan selama kehamilan. Kamu boleh percaya atau tidak, Moms!