1. The Holy Crab
Siapa yang tak kenal The Holy Crab? Restoran seafood The Holy Crab adalah restoran seafood pertama di Jakarta yang memperkenalkan konsep makan seafood tanpa piring. Dengan alas makan yang digelar di atas meja, seluruh sajian dituang di atasnya. Pengunjung juga disediakan sarung tangan plastik agar bisa bebas makan dengan lebih terasa bersih. Konsep cara makan yang berbeda dengan kebanyakan restoran seafood lainnya ini bisa menjadi salah satu cara untuk menarik minat anak dengan makanan seafood yang penuh nutrisi. 
 

source: https://3.bp.blogspot.com/-uAGhs5oG6gA/V2D2ea99INI/AAAAAAAADzg/i0i0MiDjvhAIaS8SXGRPmvSs6pdwj6KkACLcB/s1600/holycrab_jakarta2.jpg

2. Jun Njan
Tak heran jika Jun Njan seringkali dipenuhi pengunjung yang terdiri dari keluarga lengkap hingga kakek dan nenek, karena Jun Njan merupakan restoran seafood di Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1956. Terhitung sudah 3 generasi yang mengelola restoran ini. Walaupun tren desain interior restoran selalu berkembang, Jun Njan masih mempertahankan konsep interior awalnya, yakni suasana rumah pecinan. Sajian favorit Jun Njan dari masa ke masa yakni sup asparagus telur kepiting. 
 

source: http://junnjan-seafood.com/junnjanadmin/data/img/uploads/images/slideshow/jun-njan-4.jpg
baca juga

3. Wiro Sableng 212
Restoran seafood Wiro Sableng 212 terletak di area Kelapa Gading, Jakarta Utara. Walaupun harus bersaing dengan restoran-restoran lain di kawasan yang dikenal sebagai pusat kuliner ini, Wiro Sableng 212 selalu penuh pengunjung. Harga yang ramah di kantong dan porsi yang cukup besar merupakan daya tarik utama restoran seafood ini. Jika Moms sekeluarga hendak menyantap seafood di sini, lebih baik datang di jam yang bukan waktu makan agar lebih sepi dan langsung mendapat meja.
 

source: https://1.bp.blogspot.com/-d96FRZ4m9as/Vue-etk441I/AAAAAAAAqt0/XwAdm1eDmKsRRjguF12EZxtee6hEFOEwQ/s1600/CYMERA_20160315_143933.jpg

4. Bandar Djakarta
Masih di seputar Jakarta Utara, Bandar Djakarta merupakan salah satu restoran seafood favorit kawasan ini. Bandar Djakarta yang pusatnya terletak di dalam taman wisata Ancol ini selalu dipenuhi pengunjung, terutama di malam hari, baik pada hari kerja maupun akhir pekan. Dengan suasana laut, Bandar Djakarta mengambil konsep suasana pasar ikan. Tak usah bingung menentukan menu yang akan dipesan karena seluruhnya merupakan menu favorit. 
 

source: https://content.shopback.com/id/wp-content/uploads/2017/05/tribecacanvasnyc.com-2-1024x683.jpg
baca juga

5. Pulau Dua
Walaupun terletak di tengah hiruk-pikuk kawasan Senayan, Jakarta, memasuki Pulau Dua suasananya akan berbeda. Restoran Pulau Dua memiliki area yang sangat luas, di mana dibuat sedemikian rupa menyerupai sebuah pulau tropis. Dengan gubuk-gubuk untuk bersantai di atas air serta suasana yang asri dan suasana yang tidak bising, menyantap hidangan seafood di restoran ini rasanya lupa bahwa sedang berada di tengah kota Jakarta.
 

source: http://1.bp.blogspot.com/-bKvunqRnB68/VN9MTgF3f1I/AAAAAAAAATE/2b4ncB0K0QQ/s1600/DSC_0075.jpg

Nah, itulah beberapa rekomendasi restoran seafood Jakarta yang bisa jadi pilihan untuk santap bersama keluarga. Restoran mana yang ingin Moms coba?