Hasrat Seksual Saat hamil Meningkat

source: https://www.mediasulsel.com/
Orgasme saat hamil dapat membuat Anda jauh lebih rileks dan membantu Anda untuk tidur lebih lelap. Terlebih, sebuah studi menemukan bahwa seks meningkatkan kadar IgA, antibodi yang membantu melawan penyebab pilek dan infeksi lainnya - Loralei Thornburg, MD
source: https://www.mediasulsel.com/

Tak bisa dipungkiri meskipun kadang merasa badan semakin gemuk, justru Moms juga merasa bahwa perubahan badan yang terjadi menjadikan kita semakin seksi. Hal inilah yang membuat hasrat seksual saat hamil meningkat.

Menghilangkan Stress

Beberapa ibu mungkin mengalami morning sickness, nafsu makan yang menurun, mudah lelah, hingga perubahan mood yang drastis, dan tentunya malah membuat kita stress, apalagi bagi ibu yang bekerja. Nah, di sini justru manfaat seks adalah untuk melepaskan stress yang kita alami.

Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

source: https://klikdokter.com

Menghilangkan stress tentunya bisa menurunkan tekanan darah yang bisa mengurangi risiko preeklampsia hingga mengurangi risiko kardiomiopati peripartum atau penyakit jantung saat hamil. Maka, melakukan hubungan seks saat hamil hingga mencapai klimaks aman untuk dilakukan dan justru memiliki manfaat besar bagi Moms. Terlebih, bagi Moms yang menghkhawatirkan preeklampsia saat hamil dan penyakit jantung tak perlu ragu untuk melakukan hubungan seks dan mencapai orgasme saat hamil.

baca juga

Mempererat Hubungan dengan Pasangan

source: https://bidanku.com/

Hormon cinta terjadi saat pelepasan hormon oksitosin, endorfin, dan dopamin lepas. Maka dari itu, saat hamil melakukan hubungan seks hingga mencapai klimaks bisa memperat hubungan dengan pasangan.

Bagi Moms yang beranggapan bahwa orgasme saat hamil itu berbahaya, sangatlah salah kecuali kita memiliki riwayat keguguran, kandungan lemah, dan kelahiran prematur. Karenanya, jangan khawatir untuk melakukan hubungan saat hamil ya Moms!