1.Tebak Lagu 

Tebak lagu memang selaluu menjadi permainan favorit dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Selama perjalanan liburan permainan inin paling pas agar anak tak bosan selama di perjalanan. Cara mainnya juga mudah kok, Moms pilih beberapa lagu yang kira-kira anak sering mendengarnya. Putar lagu melalui handphone dan biarkan anak menebak judul lagu dan penyanyi lagu tersebut. Atau Moms juga bisa menyanyikan langsung lagu tersebut dengan cara menyanyikan beberapa potongan lagu dan minta anak untuk melanjutkan lirik lagunya. 

Cara ini untuk 'memecah' kebosanan anak selama di perjalanan dan menciptakan suasana yang riang selama di perjalanan. 

source: http://northtexaskids.com

2. ABC 5 Dasar

Permainan ini sangat populer ketika moms masih kanak-kanak dulu bukan? Nah, hingga sekarang permainan ABC lima dasar ini juga masih banyak dilakukan oleh anak-anak zaman sekarang lho Moms. Nah, tak ada salahnya jika permainan ABC lima dasar ini dimainkan bersama anak saat di perjalanan untuk menghilangkan rasa bosan mereka. 

Caranya gampang banget, gunakan teknik hom pim pa dan keluarkan jari yang kamu inginkan. Salah satu orang bertugas untuk menghitung jari seluruh pemain sesuai urutan abjad. Kemudian seluruh anggota arus mengeluarkan kosakata dari tema tertentu dan sesuai huruf yang ditentukan.  

source: https://grouponcdn.com
baca juga

3. Permainan Teka-teki Silang

Permainan teka-teki silang selama perjalanan akan membuat rasa bosan anak-anak teralihkan dengan pertanyaan atau soal-soal yang ada di teka-teki silang. Nah, agar pertanyaan yang ada di teka-teki silang sesuai dengan pengetahuan anak-anak, ada baiknya moms membuat sendiri teka-teki silang. Cara mudah, Moms hanya buat pertanyaan yang diprint pada selembar kertas atau Moms bisa juga meniru pada buku teka-teki silang. 

source: http://www.readersdigest.ca

4. Mewarnai

Kegiatan mewarnai sangat digemari anak-anak saat mereka di sekolah maupun di rumah. Nah, selama perjalanan liburan yang memakan waktu berjam-jam, tak ada salahnya Moms menyiapkan berbagai kertas bergambar untuk Si kecil. Carilah beberapa gambar yang belum pernah diwarnai oleh anak sebelumnya. Dengan begitu ia akan senang mewarnai gambaar-gambar dengan tema-tema terbaru. 

source: http://www.piknikmagazin.hu