1. Meminimalisir Rasa Haus Saat Puasa
 

Buah kurma memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi. Itulah sebabnya buah kurma sangatlah dianjurkan untuk dimakan selama bulan Ramadan. Tidak hanya saat buka puasa, buah kurma juga disarankan untuk kamu makan saat bersantap sahur. Jadi, jika kamu sering merasa kehausan saat puasa, cobalah untuk rutin mengonsumsi kurma setidaknya 3 buah saat buka puasa dan 3 buah saat sahur.
 

source: http://www.momjunction.com/


 


2. Menghindari Risiko Anemia Saat Puasa

Saat sedang berpuasa, kamu yang memiliki tekanan darah rendah kerap kali mengalami tubuh yang pusing dan lemas. Untuk itu, jangan pernah absen untuk mengonsumsi kurma setiap sahur dan berbuka. Pasalnya, mengonsumsi kurma dapat memperlancar aliran darah karena memiliki kandungan vitamin A, B2, B12 yang baik untuk metabolisme tubuh.
 

source: https://htv.com.pk/


 

baca juga


3. Mengoptimalkan Energi

Lesu dan tidak berenergi adalah keluhan puasa yang umum dialami banyak orang. Nah, untuk itu, kamu perlu memerhatikan asupan kalori agar kebutuhan energi harian kamu terpenuhi dengan baik. Cara terbaik dan terpraktis untuk memenuhi asupan kalori ini adalah dengan mengonsumsi kurma. Kurma memiliki kandungan glukosa yang tinggi, bahkan 3 buah kurma dikatakan sama dengan 1 piring nasi. Tapi ingat, gula dalam kurma ini merupakan gula alami yang tidak berbahaya untuk kesehatan. Jadi dijamin aman banget, deh!
 

source: https://www.sindonews.net/


 


4. Memperlancar Kerja Pencernaan

Selanjutnya, kandungan serat yang tinggi dalam kurma juga penting untuk memperlancar organ pencernaan. Selain itu, kurma juga bisa mencegah sembelit sehingga dapat membuat perut kamu merasa nyaman selama puasa. 
 

source: https://www.go-dok.com/


 

baca juga


5. Meningkatkan Imunitas

Kandungan nutrisi yang dimiliki kurma tidak hanya terhenti pada glukosa, serat, vitamin, dan mineral. Kurma juga memiliki kandungan magnesium, mangan, dan selenium. Kandungan- kandungan ini mampu berperan dalam meningkatkan antibodi sehingga dapat menghindarkan tubuh dari infeksi virus atau penyakit selama puasa.
 

source: http://ourhealthystyle.com/


Nah, itulah beberapa manfaat buah kurma yang dikonsumsi selama bulan Ramadan. Jadi, masih mau menolak berbuka dengan kurma?