1. Jendela Alam

Beberapa tahun belakangan Bandung banyak menawarkan tempat wisata keluarga bertema peternakan. Salah satunya yakni Jendela Alam yang letaknya di Jl. Sersan Bajuri, Lembang. Menempati area lereng, Jendela Alam memiliki koleksi aneka binatang yang bisa disentuh oleh si kecil. Bahkan si kecil juga bisa ikut memandikan, memberi makan, serta memberi susu binatang-binatang lucu ini. Dan tak hanya soal ternak, si kecil juga dapat belajar tentang cara bertani dan praktek langsung.
 

source: https://4.bp.blogspot.com/-GiAFh_WqUJo/WPGnY96TaFI/AAAAAAAATas/wFLoJ_Zi0r8jLqq0H2hUFavl4oJMcSJngCEw/s1600/IMG_2294.JPG

2. Madame Sari Restaurant

Sepertinya kini sudah semakin banyak restoran yang dilengkapi dengan arena bermain anak ya, Moms? Jika Moms sedang mencari restoran yang menyediakan arena bermain anak di Bandung, maka Madame Sari Restaurant bisa menjadi salah satu pilihan. Jangan terkejut saat melihat arena bermain anak di dalam restoran ini. Luas sekali, Moms! Dads dan Moms juga tak perlu kerepotan untuk mengawasi si kecil yang sedang bermain karena arena bermain ini letaknya indoor di tengah restoran. Untuk berkunjung ke Madame Sari Restaurant, Moms cukup mengarahkan kendaraan ke Kartikasari Dago, Jl. Ir. H. Juanda.
 

source: https://indonesia.tripcanvas.co/wp-content/uploads/2015/06/madame-sari-playground-by-surgamakan.jpg
baca juga

3. Taman Superhero

Seperti namanya, Taman Superhero yang letaknya di Jl Bengawan ini dihiasi patung-patung superhero yang berdiri menjulang di sana-sini. Tidak hanya patung pahlawan super seperti Batman, Spiderman, dan Power Rangers, pahlawan super Gatot Kaca khas Indonesia juga ada. Di dalam taman ini, selain bisa berfoto sepuasnya, si kecil juga bisa bermain di playground-nya, dan bahkan bisa membaca di perpustakaan keliling. Walaupun gratis, taman ini juga dilengkapi fasilitas internet gratis lho, Moms.
 

source: https://static.simomot.com/wp-content/uploads/2015/01/antarafoto-revitalisasi-taman-superhero-180115-fj-1.jpg

4. Sheraton Bandung Hotel & Towers

Jika Moms berencana ke Bandung namun tidak punya waktu banyak, menginap saja di Sheraton Bandung Hotel & Towers yang memang ditujukan untuk kenyamanan liburan keluarga. Yang membuat hotel ini berbeda dengan hotel-hotel lainnya yakni adanya Kid's Club yang terbilang lengkap. Aktivitas yang ditawarkan di Kid's Club yakni trampolin, sepak bola mini, bermain lego, serta kegiatan mengasah seni seperti mewarnai kaos. Jika itu belum cukup, si kecil juga dapat mengikuti Sunday Brunch Kid's Corner yang merupakan acara makan es krim di akhir pekan. Menunggang kuda, memberi makan kelinci, serta berenang di kolam renang yang dilengkapi berbagai floaties lucu-lucu juga bisa membuat si kecil puas akan liburannya. Sheraton Bandung Hotel & Towers ada di Jl. Ir. H. Djuanda.
 

source: https://farm1.staticflickr.com/540/20457298845_74773920c5_b.jpg

5. Maya Hirai School of Origami

Origami atau seni melipat kertas memang membawa banyak manfaat untuk si kecil, terutama untuk mempertajam rasa seni dan kemampuan motoriknya. Di Bandung Moms bisa mengajak si kecil ke Maya Hirai School of Origami untuk belajar origami. Bahkan tak hanya praktek langsung, pusat kreativitas yang terletak di Gedung Kaca Selatan, Jl. Diponegoro ini juga menjual kertas origami beraneka jenis, buku, serta video bertemakan origami.
 

source: http://infojalanjalan.com/wp-content/uploads/2016/12/Maya-Hirai-School-of-Origami-Bandung.jpg
baca juga

6. Bandung Science Centre

Terletak di Jl. Sirnagalih, Bandung Science Centre menawarkan pusat belajar science untuk si kecil dengan cara yang menyenangkan. Terdapat 17 tema display yang ada di sini, seperti tema luar angkasa, robot, laser, ilusi optik, dan lain-lain. Bandung Science Center buka setiap hari dari jam 9.30-17.00 WIB.
 

source: https://www.piknikdong.com/wp-content/uploads/2017/12/bandung-scince-center-iron-man-1024x683.jpg

Nah Moms, bagaimana? Sepertinya sangat seru dan menynenangkan untuk tujuan wisata bersama keluarga tercinta, bukan? Selamat berlibur ya Moms!