1. Mengembalikan Fungsi Cairan Tubuh

Kandungan elektrolit  dalam buah kelapa merupakan salah satu jenis mineral yang dapat membantu ibu hamil mengembalikan fungsi cairan tubuh yang hilang selama beraktivitas. Tak hanya itu, manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil lainnya adalah berguna untuk mengurangi kontraksi otot yang terjadi pada saat proses kehamilan berlangsung. Air kelapa juga mengandung antioksidan yang membantu menghilangkan radikal bebas di tubuh selama masa kehamilan. 

source: http://www.hergamut.in

2. Mencegah Infeksi Saluran Kencing

Gangguan kehamilan yang kerap dialami oleh wanita hamil adalah infeksi saluran kencing karena adanya perubahan hormon dan perkembangan rahim yang menekan kandung kemih. Nah, dengan mengonsumsi air kelapa maka moms akan lebih mudah untuk mengeluarkan urine dan mencegah terjadinya infeksi saluran kemih. Du,h pernah mengalami ini Moms?

source: http://www.aguadavidahe.com
baca juga

3. Sirkulasi Darah Lancar 

Selama masa kehamilan moms pasti sering mengalami kelelahan karena banyak beraktivitas maupun pengaruh hormon. Nah, dengan rutin mengonsumsi air kelapa maka dapat mengurangi pegal dan nyeri yang diakibatkan karena tidak optimalnya sistem sirkulasi darah. Tak hanya itu  zat kalium dan magnesium dalam air kelapa berfungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh dari jantung. Kalium juga membantu menggerakan otot, penghantaran sinyal saraf, dan membantu kinerja ginjal ketika menyaring darah

source: https://indiatvnews.com

4. Menjernihkan Air Ketuban

Selama masa kehamilan jika moms sering mengonsumsi air kelapa, maka air ketuban kamu bisa bersih. Ini dikarenakan zat elektrolit dan antioksidan dalam buah kelapa dapat menyerap lendir dan juga kotoran dalam air ketuba. Selain itu air kelapa mencegah penimbunan lemak dengan menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh kamu. 

source: https://www.thebump.com