1. Melukis dengan Tangan

Kegiatan atau permainan di luar rumah tak harus melibatkan banyak fisik seperti lari-lari, bermain sepakbola dan sebagainya. Kamu juga bisa mengajak anak melukis di taman bermain anak ataupun halaman rumah. Belilah cat warna-warni khusus, yang bisa dicuci bila mengenai baju dan kain berwarna putih. Masukkan masing-masing warna ke dalam wadah, lalu minta anak mencelupkan tangan ke dalamnya dan mencetaknya di kain. Anak juga bisa membuat anek macam gambar favoritnya. Pasti menyenangkan! 
 
source: http://www.momjunction.com

 

2. Water Balloon

Permainan ini asyik banget di lakukan saat matahari sedang terik-teriknya Moms. Beli magic water balloon warna-warni, yang mana banyak tersedia di online shop dan ajak anak mengisinya satu persatu dengan air. Setelah itu, ajak anak bermain ke halamat atau taman bermain anak, dan buatlah kompetisi memecahkan balon. Siapa yang memecahkan water balloon paling banyak dialah pemenangnya. Memang anak bakalan basah apabila memainkan permainan ini, tapi ia juga pasti akan gembira. 
 
source: https://www.youtube.com/watch?v=qHmigSnFDvs

 
baca juga

3. Hide and Seek

Permainan hide and seek lebih asyik jika dimainkan beramai-ramai. Ajak teman-teman anak atau anak-anak tetangga untuk bermain bersama di taman bermain anak. Moms juga bisa ikut dalam permainan ini lho. Satu orang menutup mata dan menghitung angka sampai semua anak yang lain bersembunyi. Setelah itu, mulailah mencari anak-anak yang bersembunyi. Jika menemukan semuanya, maka anak yang mencari adalah pemenangnnya. 
 
source: https://www.friendshipcircle.org

 

4. Tarik Tambang

Permainan ini juga dilakukan berkelompok. Bagilah anak-anak menjadi 2 grup yang anggotanya sama jumlahnya. Siapkan kain panjang atau tali yang tidak mudah putus. Gambar garis vertikal di tanah sebagai pembatas. Moms bisa bertindak sebagai pemimpin. Tiup peliut yang menandakan permainan dimulai. Kelompok yang menarik lawan sampai melewati garis pembatas adalah pemenangnya. 
 
source: https://www.highlights.com

 
baca juga

5. Bersepeda

Kegiatan bersepeda sudah tentu menyenangkan bagi anak-anak. Ajak anak melakukannya saat pagi ataupun sore hari. Agar aman dan leluasa, bersepedalah di sekitar jalan kompleks rumah yang jauh dari lalu lintas yang ramai. Bersepeda memiliki manfaat yang baik untuk anak. Selain merangsang kemampun motoriknya, juga baik untuk kesehatan otot tubuh. Nah, tunggu apalagi Moms. Yuk, ajak anak bersepeda sore-sore! 
 
source: http://www.momjunction.com