1. Usia Kehamilan

Konon kesempatan untuk hamil kembar akan lebih meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Wanita yang usainya di atas 35 tahun menghasilkan lebih banyak FSH (follicle stimulating hormone) dibandingkan wanita yang lebih muda. Hormon ini memungkinkan ovarium melepaskan sel telur untuk ovulasi. Semakin tinggi tingkat hormon, semakin banyak telur yang dilepaskan selama ovulasi, sehingga menghasilkan lebih banyak janin. 
 
source: http://www.marieclaire.cz

 

2. Banyak Mengonsumsi Produk Susu

Buat calon ibu hamil yang ingin punya anak kembar, cobalah mengonsumsi banyak produk susu selama merencanakan kehamilan. Menurut penelitian, makan produk susu berkorelasi dengan kehamilan kembar. Wanita yang mengonsumsi susu memiliki peluang 5 kali lebih tinggi untuk menghasilkan bayi kembar, daripada wanita yang tidak mengonsumsinya. Beberapa ilmuwan percaya bahwa peluang kehamilan juga dipengaruhi hormon pertumbuhan yang ada dalam susu sapi. 
 
source: http://dnopratama.blogspot.com

 
baca juga

3. Posisi saat Berhubungan Intim

Beberapa orang percaya bahwa program hamil kembar juga ditentukan oleh posisi saat berhubungan intim dengan suami. Ada posisi tertentu yang akan meningkatkan peluang ibu hamil anak kembar. Nah berikut beberapa posisi seks yang bisa kamu coba bersama suami: 

Side by side (Berdampingan) 
Posisi side by side disebut juga doggy style. Posisi ini meningkatkan peluang ibu hamil anak kembar karena memudahkan sperma masuk lebih dalam. 

Posisi Berdiri
Posisi ini juga dapat mendukung kamu mendapatkan anak kembar karena memungkinkan penetrasi mendalam. 

Misionari
Pria berada di atas akan memudahkan sperma untuk masuk lebih dalam sehingga meningkatkan peluang hamil kembar. 

Rear Entry
Pada posisi ini suami masuk dari belakang, yang mendukung sperma masuk ke leher rahim. 
 
source: https://amansquest.com

 

4. Stop Pil KB

Program hamil kembar juga ditentukan oleh penggunaan pil KB. Ketika kamu menghentikan konsumsi pil KB, tubuh akan memiliki fluks hormon yang lebih tinggi dari biasanya. Cobalah segera menjalani program hamil di waktu-waktu menghentikan penggunaan kontrasepsi ini, untuk meningkatkan kesempatan memiliki anak kembar. Patut dicoba Moms!
 
source: https://www.go-dok.com

Nah, itu dia beberapa cara untuk mendukung program hamil kembar. Terapkan yuk, calon bumil!