1. Ada Singa Di Dalam Dirimu

Buku cerita anak berjudul Ada Singa Di Dalam Dirimu cocok banget untuk membantu anak merasa lebih percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya. Buku ini bercerita tentang seekor tikus kecil yang ingin bisa bersuara mengaum seperti singa agar yang lain bisa mendengarnya. Setelah bertemu si Singa, si Tikus pun mempelajari bahwa tak perlu menjadi besar seperti singa untuk bisa mengaum. Sampul buku ini sangat menarik mata, berwarna kuning dengan gambar tikus kecil berdiri di atas kepala singa. Buku cerita ini sangat membantu Moms dalam mendidik anak dan mengembangkan karakternya. 
 
source: https://www.gramedia.com

 

2. Bagai Bumi Berhenti Berputar

Bagi Bumi Berhenti Berputar adalah buku cerita anak karya Clara Ng. Clara Ng merupakan salah satu penulis ternama Indonesia dan sudah banyak buku karangannya yang best seller. Buku cerita anak berjudul Bagai Bumi Berhenti Berputar berisi 5 cerita yang mengajarkan empati pada anak-anak. Lewat buku ini akan membantu anak untuk mengerti tentang apa itu kematian, kenapa kakak tidak bisa berjalan, adik dirawat di rumah sakit, pindah rumah ke tempat yang asing dan sebagainya. Nah, lewat buku ini Moms bisa menyampaikan kepada anak bahwa ia tidak sendirian menghadapinya. Selain itu, membantu anak untuk berempati kepada teman-temannya atau orang lain yang mengalami musibah. 

Oh ya, buku in cocok untuk anak usia sekolah dasar, ya! 
 
source: https://www.goodreads.com

 
baca juga

3. Seri Petualangan Fun Cican

Satu lagi nih buku cerita bergambar karya penulis Indonesia yaitu Fun Cican. Fun Cican adalah buku cerita karangan Wahyu Aditya, seorang animator terkenal di Indonesia. Tokoh utamanya adalah karakter kelinci yang bernama Cican. Buku Fun Cican memiliki beberapa seri yang menceritakan petualangannya bersama keluarga dan sahabat-sahabatnya, seperti Bajak Laut dan Monster Air, Ksatria Cican dan Putri Cini, Tamasya Keliling Kota dan sebagainya. Yang pasti setiap petualangan Cican seru dan menyenangkan. Buku cerita Fun Cican ini mengajak anak untuk berimajinasi dan memecahkan masalah. Ilustrasi di dalamnya menarik dan full color sehingga membuat anak tidak bosan membacanya. 
 
source: http://www.bukukita.com

 

4. Kamu Bisa, Penguin Kecil!

Moms, buku cerita anak ini wajib masuk ke dalam daftar buku anak yang perlu dibeli. Buku cerita Kamu Bisa, Pengun Kecil mendidik anak tentang pentingnya keberanian. Jadi, tokoh utamanya, Pip-pip, si penguin kecil, takut air. Saat teman-temannya berenang di lautan, Pip-pip kecil hanya bermain sendirian. Bisakah Pip-pip kecil melawan ketakutannya, dan berani lompat ke dalam air? Selain keberanian, anak juga bisa belajar mengenai ketekunan dan keteguhan hati dari karakter Pip-pip si pinguin. Pokoknya, buku cerita ini cocok untuk mengembangkan karakter anak. 
 
source: https://www.gramedia.com