Jus Buah
 

source: https://www.pinterest.com/


Kebutuhan vitamin dan serat saat berpuasa memang tidak boleh diabaikan. Untuk itu, sajian takjil dengan minuman jus buah dapat menjadi pilihan. Kamu bisa mengganti buah untuk minuman jus pada tiap harinya agar tidak bosan serta menyeimbangkan asupan vitamin dan nutrisi tertentu. Kreasikan juga dengan mencampurkan beberapa buah dalam satu jus yang kamu buat.
 


Es Puding Buah
 

source: https://www.pinterest.com/


Selain jus buah, selipkan juga menu es puding buah untuk menu takjil yang lebih berwarna dan menggugah selera. Komposisi puding, rumput laut, susu, dan potongan buah sangatlah lengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi serat, vitamin, serta kalsium untuk seluruh anggota keluarga yang sedang berpuasa.
 

baca juga


Sop Buah
 

source: https://www.pinterest.com/


Nah, kalau yang satu ini pasti menjadi favorit keluarga banget. Ya, sop buah! Variasi beragam potongan buah memang selalu menarik sebagai sajian menu buka puasa yang enak dan menyegarkan. Tidak hanya itu, kandungan susu dan buah-buahan dijamin lengkap banget untuk memenuhi kebutuhan kasium dan vitamin kamu.
 


Salad Buah
 

source: https://www.pinterest.com/


Kalau yang satu ini memang masih baru populer. Jadi, kenapa tidak coba untuk memasukkannya sebagai menu takjil buka puasa di tahun ini? Komposisi potongan buah, yogurt, susu, dan keju dijamin sangat menggiurkan untuk disajikan sebagai takjil buka puasa. Nutrisinya? Jangan ditanya, vitamin, kalsium, serat, dan bahkan protein juga bisa kamu dapatkan dari sajian ini.

Nah, itulah beberapa inspirasi menu sajian takjil untuk buka puasa dengan bahan dasar buah yang enak, segar, dan sehat. Dijamin, menu takjil satu bulan kamu tak akan membosankan. Kamu hanya perlu menggilirnya dengan variasi kombinasi buah dan bahan-bahan yang beragam. Selamat mencoba dan semoga puasamu dan keluarga lancar, ya!