1. Pilih susu formula khusus bayi prematur

Saat ini sudah tersedia susu formula yang diformulasikan khusus untuk bayi prematur. Oleh karena itu, Moms jangan sampai salah memilih produk susu formula yang tepat. Misalnya Enfamil A+ Premature Susu Formula untuk memenuhi nutrisi bayi prematur (lahir kurang dari 37 minggu usia kehamilan) dan atau berat badan lahir rendah (berat lahir kurang dari 2500g). Formula tinggi kalori dan protein ini dibuat untuk keperluan medis khusus yang membantu memenuhi kebutuhan bayi prematur dan berat lahir rendah selama dirawat di rumah sakit.

source: https://www.huffingtonpost.com.au

2. Pilih susu yang mampu memenuhi kebutuhan proteinnya

Merawat bayi prematur memang harus dengan penanganan yang tepat dan benar, karena ia harus mendapatkan asupan nutrisi yang tepat. Oleh sebab itu penting sekali untuk memenuhi kebutuhan protein bagi bayi prematur. Sebaiknya Moms pilih susu formula untuk bayi yang mampu melengkapi protein yang dibutuhkannya. Protein sangat berfungsi dalam pembangunan jaringan tubuh serta pembentukan enzim, hormon, serta antibodi pada tubuh si kecil.

source: https://www.healthymummy.com
baca juga

3. Susu yang Kaya Vitamin

Memberikan susu formula bagi bayi prematur memang jalan terakhir, karena Moms tidak bisa memberikan ASI secara langsung dengan berbagai kondisi dan alasan. Oleh sebab itu pilihlah susu formula yang memiliki kandungan vitamin lengkap, agar bayi prematur dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat.

source: https://www.familyeducation.com

4. Susu dengan Kalori dan Kalsium Cukup

Seperti Moms ketahui, bayi prematur umumnya membutuhkan lebih banyak kalori daripada bayi yang lahir cukup bulan. Kalori ini bisa Moms dapatkan dari pemilihan susu formula yang mengandung kalori dan kalsium yang pas. Selain itu Moms bisa berkonsultasi kepada dokter untuk memilih merk susu yang tepat bagi bayi prematur kamu. 

source: http://thejournal.ie

Itulah beberapa tips yang bisa membantu Moms dalam memilih susu formula untuk bayi prematur. Semoga bermanfaat ya, Moms.