Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit wajah bisa menyebabkan banyak masalah, mulai dari kulit kusam, jerawat, hingga komedo. Cuka apel memiliki kadar pH yang cukup asam sehingga bisa berfungsi dengan baik jika digunakan sebagai exfoliating toner.

Untuk membuat exfoliating toner dari cuka apel, campurkan cuka apel dan air bersih dengan perbandingan 1:1. Kalau kamu punya kulit normal, gunakan larutan ini pada malam hari 3 kali seminggu. Sementara kalau kulit kamu sensitif, sebaiknya gunakan larutan cuka apel 1 kali seminggu. Hindari penggunaan toner cuka apel pada pada siang hari karena kandungan asamnya yang kuat bisa membuat kulit kamu menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari.
 

source: http://healthfoodgrocers.com.au

Melawan Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang sepertinya pernah dialami oleh semua orang. Ketika jerawat meradang, kamu pasti merasa kesal dan geregetan untuk memencetnya. Daripada jerawat kamu semakin parah, lebih baik kompres jerawat semalaman menggunakan larutan cuka apel. Cuka apel memiliki kandungan antiseptik yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat pada wajah.
 

source: http://skincare.lovetoknow.com
baca juga

Mengatasi Ketombe

Selain untuk kulit wajah, cuka apel juga bagus untuk merawat kesehatan rambut dan kulit kepala. Buat kamu yang punya masalah dengan ketombe, cuka apel punya sifat antibakteri dan jamur yang bisa mengurangi gatal-gatal di kulit kepala. Kamu bisa menggunakan campuran cuka apel dan air pada bilasan air terakhir setelah keramas. Dengan penggunaan teratur, ketombe akan berkurang dan rambut akan terlihat lebih sehat.
 

source: http://www.stylecraze.com

Membersihkan Bahan Kimia Pada Rambut

Penggunaan produk-produk perawatan rambut setiap hari bisa meninggalkan residu zat kimia pada rambut dan kulit kepala. Jika tidak dibersihkan dengan tepat, residu yang tertinggal bisa menyumbat pori-pori kulit kepala dan menimbulkan gangguan pada rambut. Cuka apel memiliki kadar asam yang cukup untuk membuat kotoran dan sisa bahan kimia terlepas dari kulit kepala. Gunakan campuran cuka apel dan air pada bilasan air terakhir setelah keramas. Dengan penggunaan teratur, seluruh residu bahan kimia dari produk perawatan rambut akan terlepas dan rambut pun akan menjadi lebih bersih.
 

source: https://calgary.worldhealth.ca

Artikel dari: http://beautynesia.id/18354