Steak Salmon Asparagus
 

source: https://www.flickr.com/

 
Pasti Moms sudah tahu kan manfaat dari ikan salmon yang berkhasiat baik pada pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungannya. Nah, menu salmon ini akan menjadi lebih spesial jika disajikan dalam bentuk yang spesial, seperti misalnya steak. Kemudian, ditambah lagi dengan kombinasi sayuran berupa asparagus yang bermanfaat karena memiliki kandungan asam folat yang tinggi. Tidak hanya itu, kandungan vitamin B9 dalam sayuran ini juga dapat menghindarkan janin dari cacat lahir.
 

youtube:WAWXKuJEMjo
source: https://www.youtube.com/watch?v=WAWXKuJEMjo
Herb Butter Salmon and Asparagus Foil Packs


 

baca juga


Potato & Broccoli Souffle
 

source: https://cdkitchen.com/


Selanjutnya, makanan yang juga direkomendasikan untuk menambah nafsu makan ibu hamil serta memenuhi kebutuhan gizinya adalah Potato & Broccoli Souffle. Makanan ini sangat tinggi kalsium sehingga bermanfaat untuk mengoptimalkan tumbuh kembang tulang pada janin. Souffle yang terbuat dari banyak keju, merupakan salah satu sumber kalsium yang sangat berguna. Selain itu, dilengkapi juga dengan brokoli yang menjadi sumber kalsium nabati. Tambahkan brokoli pada adonan Souffle di akhir agar brokoli tidak hancur dan memudahkan pengadukan.
 


 

baca juga


Sayur Bayam dan Ayam
 

source: https://cookpad.com/


Sayur Bayam memang tidak perlu diragukan lagi kandungan gizinya. Sayuran yang kaya akan asam folat dan kolin ini memang sangatlah penting dalam memenuhi gizi ibu dalam proses kehamilan. Tidak hanya itu, manfaatnya juga besar dalam pengoptimalan tumbuh kembang janin, khususnya otak dan syaraf janin. Lengkapi sayur bayam dengan sajian ayam goreng atau steak ayam spesial untuk menambah nafsu makan ibu.
 


 


Salad Buah
 

source: https://www.pinterest.com/


Terakhir, resep untuk asupan serat, vitamin, dan mineral pada ibu hamil dapat kamu peroleh dari buah-buahan. Nah, agar buah tidak menjadi menu makanan yang membosankan, cobalah untuk membuat salad buah yang segar dan menggugah selera. Jangan lupa untuk menambahkan saus dari campuran yogurt dan jeruk untuk asupan kalsium dan vitamin C tinggi.
 


Nah, itulah beberapa resep makanan bergizi untuk ibu hamil yang dapat kamu coba di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, ya!