Minyak Alami
 

source: https://www.organicfacts.net/


Bahan alami pertama yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi munculnya stretch marks pada kulit adalah dengan mengoleskan beragam jenis carrier oil seperti almond, argan, jojoba, minyak kelapa, serta minyak buah jarak pada bagian yang memiliki potensi atau stretch marks. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan minyak yang kamu pilih setiap habis mandi dan akan tidur. Dengan begitu kelembaban kulitmu akan terjaga sehingga elastisitasnya akan meningkat.
 


Cocoa Butter
 

source: https://www.risenshineonline.com/


Selanjutnya, bahan alami yang juga bisa kamu andalkan untuk mengatasi stretch marks adalah cocoa butter dan shea butter. Kedua bahan ini memiliki banyak kandungan sumber asam lemak jenuh serta tak jenuh yang sangat mudah diserap oleh kulit. Dengan begitu, kulit dapat dengan efektif terlembapkan. Tidak hanya itu, shea butter juga memiliki kandungan Vitamin A dan E yang bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit. Untuk menggunakannya, campurkan organic cocoa butter atau shea butter. Kemudian oleskan pada area dengan stretch marks minimal dua kali sehari.
 

baca juga


Aloe Vera
 

source: https://medicalnewstoday.com/


Lidah buaya yang terkenal dengan khasiatnya untuk rambut ternyata juga ampuh untuk diandalkan dalam perawatan kulit ibu hamil, lho. Aloe vera gel memiliki khasiat untuk mendorong proses penyembuhan kulit yang mengalami peregangan. Tidak hanya itu, gelnya juga mampu merelaksasi kulit dengan memastikannya tetap terhidrasi. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan mengupas kulit lidah buaya, kemudian oleskan gel dan lakukan pemijatan perlahan. Diamkan hingga gel terserap dan mengering.
 


Baking Soda dan Jeruk Nipis
 

source: http://www.linepalu.com/


Bahan alami terakhir yang juga sangat recommended untuk kamu coba sebagai obat stretch marks adalah baking soda. Baking soda merupakan salah satu bahan exfoliator kulit alami yang mampu membantu proses pelepadan lapisan sel kulit mati. Ditambah lagi dengan air lemon atau air jeruk nipis yang dapat berperan dalam memutihkan kulit serta memudarkan hingga menghilangkan bekas luka. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan membuat larutan dari 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dan 1 sendok makan baking soda. Gunakan larutan tersebut dengan mengoleskannya pada area kulit dengan stretch marks. Lalu diamkan hingga mengering, kira-kira 10-15 menit lamanya. Sebelum dibilas, gosok dengan lembut. Lakukan setiap 2 hari sekali untuk hasil optimal. Semoga berhasil ya Moms!