Menyebabkan Sembelit

Mengonsumsi mie instan mentah setiap hari dapat menyebabkan seseorang menjadi sulit buang air besar secara lancar karena kandungan zat yang ada pada mie instan cenderung menarik dan mengikat cairan di sekitar sistem kandung kemih yang akhirnya mempengaruhi kesehatan jaringan di bawah perut.

source: https://www.galena.co.id

Menyebabkan Darah Tinggi

Untuk kalian yang memiliki riwayat hipertensi, sebaiknya jangan mengonsumsi mie instan mentah karena kandungan garam yang tinggi pada mie instant dapat menyebabkan tekanan darah meningkat. Kondisi tersebut disebabkan karena kandungan garam, lemak dan minyak dapat bergabung dan membentuk gumpalan yang dapat menghalangi aliran darah.

source: http://penyakithipertensi.org/
baca juga

Gangguan Saraf Otak

Bahaya yang mengancam salah satunya adalah gangguan saraf otak terutama pada anak-anak yang gemar menjadikan mie instan mentah sebagai camilan dapat berisiko mengalami gangguan pada saraf saraf otaknya. Kandungan penguat rasa (MSG) dapat merusak jaringan otak dan mempengaruhi daya ingat serta kecerdasan anak anak.

source: http://kabarsumatera.com

Menyebabkan Asam Lambung Naik

Seseorang yang memiliki lambung yang sensitif terhadap bahan pengawet jenis sodium dan natrium, sebaiknya menghindari atau tidak mengonsumsi mie instan dalam keadaan mentah karena dapat mempercepat peningkatan asam lambung.

source: http://obatasamlambung.co.id
baca juga

Penyebab Kanker

Kanker merupakan penyakit mematikan. Tentu kamu mendambakan tubuh yang sehat tanpa satu penyakit bersarang ditubuhmu kan, tak terkecuali kanker. Siapa sangka dibalik kebiasaan mengonsumsi mie instan mentah dapat menimbulkan kanker karena bahan pengawet dan bumbu yang ada pada mie dapat berubah menjadi racun jika dimakan dalam kondisi tanpa melalui proses perebusan. Bahan pengawet tersebut mampu memicu pertumbuhan sel baik dalam tubuh menjadi sel abnormal yang perlahan lahan berubah menjadi sel kanker.

source: https://www.inspiradata.com

Artikel dari: http://beautynesia.id/17892