1. Buah Segar

Menu camilan yang satu ini memang sudah yang paling sehat. Tapi, Moms juga perlu memperhatikan cara penyajiannya dengan baik. Pilihlah buah yang segar, cuci dan potong-potong sebelum diberikan kepada balita. Agar lebih menarik, Moms bisa bermain warna, misalnya memilih aneka buah berwarna terang seperti stroberi, jeruk, pisang, dan lainnya. Tata di piring, dan berikan kepada anak. Karena sudah dipotong ukuran kecil, anak pun mudah dan nyaman menyantapnya. 
 
source: https://www.pinterest.com

 

2. Yogurt

Selain bisa dicampur dengan buah, yogurt juga bisa dikonsumsi sendiri. Yogurt sangat bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan anak. Tapi, tak semua anak bisa diberikan jenis camilan ini, melainkan hanya untuk anak usia di atas 1 tahun dan tidak mengalami intoleransi laktosa atau alergi terhadap susu dan produk turunannya. Untuk takaran yogurt juga perlu diperhatikan, yakni 1 cup per hari (sekitar 100 ml). Dengan jumlah ini, maka sudah bisa memenuhi kebutuhan kalsium dan protein balita. Pilihlah yogurt yang alami dan tanpa tambahan gula ya, Moms! 
 
source: https://ladyandlaurakate.com

 
baca juga

3. Puding Sehat

Anak mana sih yang tak suka melahap puding kenyal dan dingin? Nah, puding bisa jadi salah satu pilihan camilan yang enak untuk anak. Selain itu, puding juga mudah dibuat. Daripada membelinya, mending Moms bikin sendiri puding di rumah. Bahan-bahannya bisa dari buah dan susu. Bentuk menarik puding, misalnya seperti hewan ataupun benda-benda yang menarik perhatian supaya anak semakin senang menyantapnya. 
 
source: https://adventuresofmel.com

 

4. Sereal

Ternyata sereal yang biasanya dikonsumsi saat sarapan sambil dicampur dengan susu, juga bisa dijadikan camilan enak menjelang siang dan sore hari untuk anak lho, Moms. Sereal baik untuk anak karena mengandung gandum utuh sebagai sumber energi. Sudah banyak produk sereal kemasan yang tersedia di pasaran, tapi Moms tidak boleh gegabah dalam membeli. Sebaiknya pilih yang kandungannya rendah kalori, namun kaya vitamin dan mineral. Camilan berupa sereal bisa diberikan secara selang seling, misalnya pada pagi hari buah, maka sore hari anak baru diberi sereal. Dengan begini, anak-anak tidak akan cepat bosan. 
 
source: https://www.bettycrocker.com