1. Emosi Rumah Tangga Baru

Seberapa pun lamanya Moms dan Dads berpacaran, tentu akan tetap diperlukan penyesuaian karakter di sana-sini saat sudah menikah. Tak jarang perselisihan terjadi pada pasangan suami istri baru karena penyesuaian karakter tersebut. Dengan adanya mertua yang tinggal seatap, Moms dan Dads akan terbantu untuk lebih meredam emosi. Tentunya ini karena Moms dan Dads tidak mau terlihat tidak dewasa karena saling marah-marah. Kalaupun Moms dan Dads ketahuan sedang berselisih, mertua juga bisa muncul sebagai sosok mediator yang akan mendamaikan.

source: https://s-i.huffpost.com/gen/3480408/images/o-MOTHERINLAW-facebook.jpg


 


2. Menitipkan Anak

Ketika nantinya Moms dan Dads sudah memiliki anak, tinggal seatap dengan mertua akan menjadi salah satu hal yang patut disyukuri. Bagaimana tidak, keberadaan mertua yang tinggal bersama akan membuat Moms merasa lebih nyaman saat terpaksa harus meninggalkan si kecil di rumah seperti ketika bekerja di kantor dan seagainya. Moms dan Dads cukup menyewa nanny untuk mengasuh si kecil, dan mempercayakan pada mertua untuk mengawasinya.

source: https://blog.applecrumbyandfish.com/img/admin/post/592fcbd48a4ab.jpg


 

baca juga

3. Penyesuaian Kebiasaan

Akan lebih mudah untuk menyelaraskan cara hidup sehari-hari jika Moms tinggal dengan orang tua sendiri dibandingkan dengan mertua. Hal-hal kecil antara Moms dan mertua seperti perbedaan cara memasak, membersihkan rumah, bahkan perbedaan cara mengeluarkan pasta gigi dari tubenya juga bisa terasa mengganggu. Namun tenang saja Moms, dengan penyesuaian yang rajin dilakukan, perbedaan yang terasa mengganggu ini akan berlangsung di awal saja kok. Bagaimanapun juga mertua Moms-lah yang membesarkan Dads dengan caranya hingga dewasa dan membuat Moms jatuh cinta kepada Dads, bukan?

source: http://www.hometostayhc.com/wp-content/uploads/2015/10/bigstock-pretty-woman-and-senior-mother-41560993.jpg

Bagaimana Moms? Ternyata tinggal seatap dengan mertua tidak mengerikan, bukan? Memang akan ada plus dan minusnya, namun semuanya pasti bisa diselesaikan dengan baik.