1. Nge-mall

Berjalan kaki merupakan olahraga yang paling mudah dan murah untuk dilakukan. Walaupun demikian, manfaatnya tidak sepele. Dengan berjalan kaki, kesehatan jantung, persendian, serta tulang akan selalu terjaga. Begitu juga dengan berat badan. Moms akan terjaga berat badannya di angka ideal hanya dengan berjalan kaki minimal 10.000 langkah atau sekitar 1 jam setiap harinya. Selain berjalan di treadmill atau dia area jogging, Moms juga bisa lho, berolahraga dengan berjalan kaki di mall. Namun, jika mau berjalan kaki keliling mall, Moms harus mengenakan sepatu olahraga atau alas kaki yang nyaman.

source: http://ak8.picdn.net/shutterstock/videos/10288868/thumb/1.jpg


 

2. Bersepeda Ke Pasar/Kantor

Bike to work atau bersepeda ke kantor bukan tren semata lho, Moms. Hingga kini masih banyak orang-orang yang beraktivitas sehari-hari, termasuk berangkat ke kantor dengan bersepeda. Bukan untuk gaya-gayaan, namun karena sering-sering bepergian dengan bersepeda akan mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh. Pernafasan dan otot tubuh yang semakin kuat dan kencang adalah sebagian manfaatnya. Selain itu tentu saja berat badan dan bentuk tubuh akan terjaga.

source: https://i.pinimg.com/originals/7d/68/23/7d68235a0c4c0dd5de5bb79dce0ccd03.jpg



 

baca juga


3. Menggunakan Tangga

Daripada harus selalu mengantre untuk menggunakan lift, lebih baik Moms menggunakan tangga untuk berpindah lantai di kantor. Dengan terbiasa naik-turun tangga, maka Moms sekaligus juga melatih pernafasan serta otot sekitar area kaki. Untuk awal, Moms bisa menggunakan tangga untuk turun terlebih dahulu. Lalu secara bertahap gunakan tangga untuk naik beberapa lantai, kemudian lanjutkan dengan tingkat lantai yang lebih tinggi. Tak hanya di kantor, Moms juga bisa melakukannya di rumah, lho.

source: https://wwwassets.rand.org/content/rand/blog/2014/07/improving-your-health-small-steps-can-yield-big-benefits/_jcr_content/par/blogpost.aspectcrop.868x455.cm.jpg/x1495315328530.jpg.pagespeed.ic.aDDofTEMEX.jpg


 


4. Mengerjakan Pekerjaan Rumah Tangga

Jika Moms tidak memiliki asisten rumah tangga di rumah, maka itu bisa menjadi kabar baik bagi Moms yang ingin berolahraga di rumah. Tak perlu meluangkan waktu khusus untuk berolahraga, cukup dengan mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga yang melelahkan. Contoh pekerjaan rumah tangga yang efektif untuk melatih otot dan membakar lemak yakni mengepel secara manual, menyikat kamar mandi, serta membersihkan seluruh kaca jendela dan cermin.

source: https://www.telegraph.co.uk/content/dam/property/Spark/Smart-Living/woman-cleaning-windows-xlarge.jpg