1. Stay at home dad
Dahulu seorang suami dan ayah yang tidak bekerja dan mengurus rumah tangga serta mengasuh anak di rumah merupakan hal yang tabu. Namun paham tersebut kini sudah bergeser. Justru di negara-negara maju seperti Amerika sudah banyak keluarga yang menjalani peran 'terbalik', dimana Moms menjadi tulang punggung keluarga dan Dads menjadi stay at home dad alias bapak rumah tangga. Tapi bukan karena para Dads tersebut malas atau tak bertanggung jawab ya, Moms. Justru para pasangan ini mampu berpikiran terbuka dan realistis tentang siapa yang lebih cemerlang karier dan pemasukannya dan siapa yang mampu lebih baik untuk menjadi kapten dalam rumah tangga serta mengurus anak.
 

source: http://www.mothering.com/articles/wp-content/uploads/2017/06/stay-at-home-dad.jpg

2. Mompreneur
Di saat para Dads banting tulang bekerja mencari nafkah, para Moms 'hanya' sibuk mengurus anak di rumah? Hmm, tampaknya kini sudah tidak demikian ya, Moms. Para Moms yang kekinian semakin lihai dalam mengembangkan potensi diri dan manajemen waktunya. Kini banyak sekali para entrepreneur dari kalangan Moms, baik di bidang kuliner, kerajinan tangan, seni, dan sebagainya. Meskipun tidak berkarier dengan ngantor, para Moms ini juga bisa berkarier dengan caranya sendiri. Manfaatnya banyak, salah satunya yakni semakin luasnya wawasan sehingga dapat mengurus rumah tangga dan membesarkan anak dengan lebih baik. 
 

source: https://assets.entrepreneur.com/content/3x2/1300/20170505183809-GettyImages-554992089.jpeg
baca juga

3. Pasangan entrepreneur
Jika dulu semua laki-laki dan perempuan yang telah lulus kuliah didesak untuk segera bekerja di kantor, maka tidak demikian lagi halnya sekarang. Justru kini semua orang berlomba-lomba untuk menjadi entrepreneur, wiraswastawan yang dapat membuka lapangan kerja bagi orang lain. Tak terkecuali dengan pasangan milenial yang modern. Banyak Moms dan Dads kekinian yang memilih untuk berwiraswasta, dengan segala jatuh-bangunnya demi bisa mencari nafkah tanpa bergantung dengan perusahaan milik orang lain. Plus, agar bisa lebih fleksibel dalam mengatur waktu untuk mengasuh anak.
 

source: http://newsdailyarticles.com/wp-content/uploads/2018/02/How-To-Manage-Your-Home-As-Entrepreneur1.jpg