1. Eco Tour (Denpasar)

Jika selama ini si kecil hanya menonton film yang bertemakan dunia bawah laut seperti Finding Nemo, maka ia pasti akan senang sekali jika Moms ajak beraktivitas bersama Eco Tour. Dengan mengambil paketnya yang minimal terdiri dari 6 orang, Moms dan si kecil akan diajak untuk menyaksikan secara langsung kuda laut berenang, dan jika berani, bisa berenang bersama anak-anak ikan hiu. Selain itu, si kecil juga bisa mengenal tukik dan pentingnya konservasi penyu.
 

source: https://storage.googleapis.com/allindonesiatoursim/2017/03/Bali-sharks-eco-tour.jpg


 

2. Green Village

Seperti namanya, area Green Village merupakan sebuah desa di area Bukit Ayung yang dirancang sedemikian rupa menggunakan bambu dan bahan-bahan lainnya yang seluruhnya ramah lingkungan. Moms sekeluarga bisa menginap di sini, atau sekedar melakukan tur. Turnya sendiri dibagi dua, ada tur dewasa dan tur anak-anak. Sementara untuk anak berusia di bawah 10 tahun tidak dikenakan biaya alias gratis. Tidak hanya itu, Green Village juga memilki program-program pelatihan yang serba ramah lingkungan, lho.
 

source: https://cdn.cnn.com/cnnnext/dam/assets/131128003553-bali-green-village-4-horizontal-large-gallery.jpg


 

baca juga

3. Jiwa Spa

Selain berpetualang dengan seru, Bali juga merupakan tempat yang cocok untuk relaksasi jiwa dan raga dengan melakukan spa. Nah, jika biasanya spa hanya diperuntukkan untuk Moms atau Dads, di Jiwa Spa anak-anak pun bisa turut serta. Ambil saja paket Mum&Me serta Dad&Me untuk merasakan sensasi perawatan spa bersama anak. Dijamin, setelah melakukan rangkaian spa, si kecil akan mudah tertidur dengan lelap tanpa rewel karena kelelahan setelah bermain seharian.

source: https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/s3.kura2guide.com/SpotImage/5266/image/05l%20Jiwa%20spa%20-%20kids%20bubble%20bath.jpg


 

4. Perpustakaan Pondok Pekak

Eits, jangan tertipu dengan namanya, Moms. Meskipun namanya adalah Perpustakaan Pondok Pekak, perpustakaan yang satu ini tidak hanya menyajikan buku-buku, namun juga banyak aktivitas menarik. Di sini, si kecil akan diajarkan untuk bermain gamelan, menari Bali, serta membuat kerajinan tangan dan menghias buah. Pokoknya jauh dari kesan membosankan deh, Moms.
 

source: https://littlebalilove.com/wp-content/uploads/2017/09/7648_pp6.jpg


 

baca juga

5. Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory

Sudah tahukah Moms tentang tempat ini? Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory merupakan pabrik coklat berbentuk bangunan bambu yang terbesar di dunia. Bahkan, CNN sampai menyebutnya sebagai 'bamboo cathedral'. Selain mengagumi bangunannya, Moms sekeluarga bisa melakukan tur untuk mengetahui bagaimana cokelat batangan dibuat dari mulai berbentuk biji. Big Tree Farms Bamboo Chocolate Factory terletak di Desa Sibangkaja, arah selatan Ubud.
 

source: http://i0.wp.com/www.mylittleglobetrotters.com/wp-content/uploads/2015/08/IMG_0248-e1443796217315.jpg?fit=1200%2C800