Kentang

Tips memasak pertama yang perlu kamu lakukan ialah tidak memasukkan kentang ke dalam blender. Jika memblender kentang terlalu lama, tekstur kentang akan berubah menjadi bertepung dan rasanya pun menjadi sangat aneh di mulut, lho. Jadi, sebaiknya hindari memblender kentang, Moms.
 

source: http://www.hindustantimes.com/fitness/think-potatoes-are-the-villains-of-your-diet-here-s-everything-you-need-to-know/story-QeB7myMwAdtYAYkGFLAj2J.html



Sayuran Hijau dengan Suhu Ruangan

Sayuran hijau memang cocok untuk dijadikan smoothie yang bergizi. Namun, jangan langsung memasukkan sayuran hijau yang kaya serat dengan suhu ruangan kedalam blender ya. Mesin dalam blender akan mengubah sayuran hijau menjadi kecoklatan. Nah, buat kamu yang ingin tetap mendapatkan warna smoothie yang hijau, dinginkan sayuran hijau kamu dengan es batu selama 5 menit sebelum memblendernya ya.
 

source: https://www.organicfacts.net/health-benefits/vegetable/health-benefits-of-spinach.html
baca juga



Daging Sapi

Kamu juga sebaiknya tidak memblender daging sapi, lho. Kenapa? Karena dengan memblender daging sapi, kamu akan merusak konsistensi dan tekstur sapi yang nikmat menjadi makanan bayi. Maka dari itu, hindari hal ini kecuali jika kamu memang ingin membuat campuran daging untuk makan anak, ya. 
 

source: http://www.huffingtonpost.com/aysha-akhtar/why-did-the-who-take-so-l_b_8401138.html



Buah Beku yang Sangat Keras

Memblender buah menjadi smoothie memang baik untuk kesehatan. Namun, buah beku yang sangat keras seperti batu bukanlah pilihan buah yang baik untuk diblender, lho. Memblender buah beku akan membuat smoothie menjadi menggumpal, serta berisiko merusak pisau blender yang tajam. Jadi, jangan langsung memblender buah yang beku, tetapi biarkan di suhu ruangan selama beberapa saat, ya!
 

source: http://eblogfa.com/6081/15-best-frozen-fruits-vegetables
baca juga



Brokoli

Moms, jangan memblender brokoli ya. Sayuran yang sangat tinggi akan serat seperti brokoli tidak akan dapat diblender dengan sempurna, meskipun blender kamu menggunakan teknologi canggih.
 

source: http://www.well-beingsecrets.com/health-benefits-of-broccoli/



Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga merupakan bahan makanan yang tidak boleh dimasukkan ke blender. Jika kamu memblender kacang-kacangan, terdapat 2 risiko yang dapat terjadi. Pertama, kacang tersebut akan menumpulkan pisau blender sehingga kacang tersebut tidak akan hancur. Sedangkan yang kedua adalah, kacang tersebut dapat terblender, tetapi kacang tersebut akan berubah menjadi pasta yang lengket sehingga akan sulit dikeluarkan dari blender dan dibersihkan.

source: https://www.anabolicmen.com/nuts-testosterone/

Artikel dari: http://beautynesia.id/17329