Mencegah Terjadinya Obesitas

Obesitas merupakan salah satu masalah kesehatan utama yang dialami oleh anak-anak. Banyaknya asupan makanan yang tidak diiringi aktivitas banyak akan membawa dampak pada berat badan berlebih pada si kecil. Apalagi mengingat potensi obesitas pada anak terjadi 3x lebih besar dibandingkan oleh orang dewasa. Jadi, mulailah ajak anak untuk berolahraga setidaknya untuk mengeluarkan energi dan membakar kalori.
 

source: https://www.getholistichealth.com/


 


Meningkatkan Konsentrasi Anak

Beragam pilihan aktivitas olahraga ternyata sangat penting dalam melatih konsetrasi dan fokusnya. Misalnya saat anak senam, ia akan memperhatikan instruktur untuk mengikuti gerakan. Selain itu, saat anak bermain bola, sepeda, atau bahkan jogging, mereka perlu fokus pada apa yang sedang dilakukan. Dengan begitu, kemampuan konsentrasinya terlatih lebih tajam sehingga mampu membuat anak tumbuh menjadi lebih cerdas.
 

source: http://www.5minutesformom.com/


 

baca juga


Mengajarkan Disiplin

Selanjutnya, membiasakan anak berolahraga juga berguna untuk membiasakan anak untuk hidup disiplin. Hidup disiplin tidak hanya seputar jadwal beraktivitas, tetapi juga memilih aktivitas yang penting dan bermanfaat untuk hidupnya. Misalnya, dengan berolahraga, energi anak dapat terarahkan dengan baik, sehingga ia akan lebih teratur dalam tidurnya.
 

source: http://fitnessandhealthzone.com/


 


Membuat Anak Menjadi Lebih Kuat Secara Fisik Dan Mental

Percaya atau tidak mengajak anak rutin berolahraga tidak hanya penting untuk melatihnya menjadi lebih kuat secara fisik. Hal ini tentu sudah pasti mengingat akan ada banyak otot tubuh dan kemampuan pernafasan yang juga semakin terlatih. Faktanya, olahraga juga berperan besar dalam menciptakan kondisi mental dan psikis yang lebih sehat. Anak dapat mengeluarkan segala keresahan dan ketidaknyamanannya dengan aktivitas berat seperti berolahraga. Itulah sebabnya, anak yang rajin berolahraga akan cenderung terlihat lebih ceria.
 

source: https://www.pinterest.com/