Bayi Tabung

Bayi tabung yang juga dikenal dalam istilah fertilisasi in vitro adalah sebuah pilihan metode alternatif bagi para pasangan yang ingin memiliki anak. Bayi tabung sendiri merupakan sebuah program tindakan medis yang dilakukan untuk membantu calon pasangan yang ingin memiliki keturunan dengan bantuan teknologi dan mekanisme medis. Salah satu selebriti yang cukup populer dengan tindakan bayi tabung untuk mendapatkan anak adalah Inul Daratista.
 

source: https://voanews.com/


 


Mekanisme Bayi Tabung

Pada dasarnya bayi tabung adalah sebuah upaya proses medis yang dilakukan untuk membantu terjadinya pertemuan dan pembuahan antara sperma dan sel telur. Inilah yang membedakan dengan proses kehamilan normal yang proses pertemuan sperma dan sel telurnya terjadi di dalam rahim. 
 

source: http://alphafertilitycentre.com/


Setelah sel telur dan sperma berhasil melalui proses pembuahan, embrio yang terbentuk akan dikembalikan ke dalam rahim ibu untuk nantinya mengalami proses perkembangan dan pertumbuhan sebagaimana mestinya.
 

baca juga


Persyaratan Menjalani Proses Bayi Tabung

Untuk dapat melakukan proses ini, diperlukan pemeriksaan kesehatan bagi kedua pasangan secara menyeluruh. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa permasalahan yang terjadi memang karena proses pembuahan yang terhalang dan sulit terjadi. Yang pasti, kualitas sperma, sel telur, serta kondisi organ reproduksi calon ibu akan diperiksa secara mendalam terlebih dahulu.
 

source: https://www.parentingclub.co.id/


 


Tingkat Keberhasilan Bayi Tabung

Proses yang panjang dilakukan untuk mendapatkan keturunan, tentu para calon pasien akan menanyakan seberapa besar potensi keberhasilan proses ini? Berdasarkan informasi, keberhasilan yang didapatkan tergantung pada kualitas embrio yang diperoleh. Biasanya, dari 10 pasangan yang melakukan proses bayi tabung, akan ada 5-6 pasangan yang berhasil mendapatkan keturunan.
 

source: http://us.24h.com.vn/


Proses bayi tabung ini juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit, lho. Kurang lebih 60-70 juta untuk melakukan seluruh rangkaian tindakan medisnya. Jadi, apakah kamu berminat? Apapun itu, jangan menyerah untuk terus berusaha.