Pikirkan Pengasuh Selama Bekerja

Hal pertama yang harus disiapkan adalah mencarikan siapa orang yang akan menjaga si kecil saat Moms bekerja. Moms bisa menitipkan si kecil pada orang tua, mertua, saudara, atau bahkan ke tempat penitipan anak (daycare). Setiap pilihan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya. Akan tetapi, diskusikan dengan suami dan orang-orang yang akan terlibat dalam pengasuhan si kecil. Pastikan keamanan dan kenyamanan anak menjadi prioritas utama.
 

source: https://canadiannanny.ca/


 


Pastikan Persediaan ASI Perah Terpenuhi

Saat Moms memutuskan untuk bekerja, bukan berarti akan memutuskan asupan ASI eksklusif untuk si kecil. Perhatikan dengan rinci kebutuhan ASI si kecil, Moms juga perlu rutin memerah ASI untuk mengisi persediaan yang ada di rumah agar bisa diberikan untuk memenuhi kebutuhan anak. Jangan lupa untuk mencari informasi secara rinci mengenai pemerah ASI yang bagus, cara memerah ASI yang baik, serta langkah menyimpan ASI perah agar tahan lama.
 

source: https://momtricks.com/


 

baca juga


Siapkan Menu MPASI

Jika si kecil sudah memasuki usia 6 bulan, tentu Moms sudah dapat mulai memberikan asupan pendamping ASI berupa beragam menu makanan sehat dan bergizi untuk menunjang tumbuh kembangnya. Hal ini jangan diacuhkan dan hanya menyerahkan pada pengasuh. Saat weekend, siapkan rencana menu selama lima hari saat bekerja. Dengan begitu, pengasuh dapat menjalankan menu yang sudah Moms siapkan, dan kamu juga bisa tenang dengan asupan si kecil yang tetap sehat dan bergizi.
 

source: https://marhababy.com/


 


Sempatkan Waktu untuk Anak

Meskipun sibuk dengan urusan pekerjaan, segera kembali prioritaskan anak dengan pulang ke rumah tepat waktu dan memberikan waktu luang secara penuh di akhir pekan untuk si kecil. Dengan begitu, kedekatan Moms dengan anak tetap dapat terjaga dengan baik. Jangan sampai, anak menjadi lebih dekat dengan pengasuhnya karena jarang berinteraksi dengan ibunya sendiri.
 

source: https://www.fitpregnancy.com/