1. Dew Drop Diffuser

Mungkin Moms sering melihat diffusee jenis ini. Ya, diffuser ini yang paling umum dipakai di rumah, harganya juga tidak terlalu mahal. Cara penggunaannya setelah diisi air dan meneteskan essential oil kira-kira 5-8 tetes, dapat dinyalakan selama 4 jam hingga air habis dan diffuser pun otomatis berhenti sendiri tanpa perlu dimatikan secara manual. Selain itu untuk membersihkan diffuser ini, cukup dengan menggunakan busa lembut dan sedikit air sabun untuk membersihkan kerucut dan base-nya.

source: http://reneevosdewael.com

2. Diffuser Ultrasonik

Mirip dengan nebulizer diffusers, diffusers ultrasonik memecah minyak esensial yang mendapatkan disebarkan ke seluruh ruangan. Jadi, apa perbedaan antara keduanya? Perbedaannya adalah bahwa diffusers ultrasonik menggunakan air. Ultrasonik diffusers lebih murah daripada nebulising diffusers, dan meskipun ada banyak jenis yang berbeda. Selain itu Moms dianjurkan untuk tidak menggunakan minyak esensial jeruk karena bisa menyebabkan karat. 

source: http://cloudfront.net
baca juga

3.  Travel Fan Diffuser
 

Nah, diffuser jenis ini paling cocok untuk dibawa bepergian/travel ke luar kota karena ukurannya kecil dan dapat menggunakan baterai. Diffuser ini menggunakan kipas angin kecil di bagian dalam untuk melepaskan partikel oil ke udara. Di dalamnya terdapat natural essential oil pad yang digunakan untuk tempat essential oil. Teteskan oil di pad tersebut sesuai seller, kemudian nyalakan tombolnya, matikan jika sudah tidak digunakan lagi. 
source: http://bluespruce.club

4. USB Diffuser

Buat moms yang suka traveling atau berkegiatan setiap hari, dapat menggunakan diffuser jenis USB ini. USB diffuser ini dapat dipakai di dalam mobil, rumah, kantor, dan dimanapun moms pergi serta dapat dipasang di power bank. Di diffuser ini terdapat botol kecil untuk tempat essential oil. Namun, jika tidak mempunyai extra botol, bersihkan terlebih dahulu sebelum mengganti dengan essential oil lain. Nah, jika sedang tidak digunakan, sebaiknya keluarkan botol kecil tersebut dan pasang tuutp botolnya untuk disimpan.

source: https://alkalineworld.com.au